Sukses


Siap Kerja Bareng Dito Ariotedjo, Taufik Hidayat Menyebut Tak Boleh Ada 2 Matahari di Kemenpora

Bola.com, Jakarta - Ada hal baru di Kementerian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) Republik Indonesia. Kementerian itu kini tidak hanya dipimpin seorang menteri.

Ada wakil menteri yang akan membantu. Taufik Hidayat mengisi posisi itu. Taufik akan mendampingi kinerja Dito Ariotedjo.

Taufik Hidayat menekankan bahwa tidak boleh ada dua matahari di Kemenpora. Ia menyatakan tugasnya adalah membantu Dito Ariotedjo yang merupakan Menpora.

Taufik Hidayat menyatakan bahwa perannya sebagai Wamenpora berarti punya tugas untuk membantu tugas Dito Ariotedjo. Karena itu ia tak akan bergerak sendiri tanpa koordinasi dengan Dito.

"Kami menyesuaikan, tapi tetap, maksudnya apapun nanti yang ucapan bicara yang keluar, pasti saya akan diskusi juga dengan Pak Menteri. Karena saya juga gak mungkin jalan-jalan sendiri juga. Dan diingatkan itu, di sini matahari cuma satu, enggak ada dua. Enggak boleh," tutur Taufik di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Membantu

Taufik Hidayat kemudian menjamin bahwa segala hal yang ia dilakukan di Kemenpora RI nantinya bakal selalu sepengetahuan Dito Ariotedjo.Karena itu peran utama Taufik adalah membantu mengerjakan tugas-tugas yang jadi tanggung jawab Dito.

"Kalau atasan saya Pak Menteri. Pak Menteri ada atasan lagi, kita sebagai pembantu presiden. Kalau saya misalkan mau melakukan apapun, pasti saya sepengetahuan beliau juga. Enggak mungkin saya sendiri. Dan itu enggak boleh," ucap Taufik.

3 dari 3 halaman

Mengurangi Beban

Diketahui, Kemenpora tidak hanya mengurusi bidang keolahragaan saja. Kementerian itu juga mengurusi bidang kepemudaan.

Kehadiran Taufik Hidayat di Kemenpora untuk mengurangi beban yang dimiliki Dito Ariotedjo.

"Jadi saya ingatkan lagi di sini menterinya cuma satu Pak Dito, saya hanya membantu beliau menjalankan tugas, mengurangi beban lah. Mudah-mudahan bisa mengurangi bebannya, untuk membantu di olahraga terutama ya. Di kepemudaan, nanti saya akan belajar lebih banyak," tandasnya.

Taufik Hidayat bukan sosok sembarangan. Sosok asal Jawa Barat ini bisa dikatakan sebagai salah satu legenda bulutangkis dunia. Taufik bahkan pernah mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade 2004 Athena.

Video Populer

Foto Populer