Sukses


Efek Cedera di Denmark Open 2024, Gregoria Mariska Tunjung Harus Menepi Sepekan

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus menepi selama satu pekan ke depan menyusul cedera yang dialaminya saat partai semifinal Denmark Open 2024, Sabtu (19/10/2024).

Cedera itu membuat Gregoria terpakasa mundur dan merelakan kemenangan kepada lawannya dari Korea Selatan, An Se-Young, saat skor 20-22, 12-12.

Kabar terbaru kondisi Gregoria disampaikan Kepala Tim Medis PBSI, Nicolaas C. Budhiparama, setelah menganalisis hasil pemeriksaan Gregoria yang keluar hari ini. Gregoria langsung menjalani pemeriksaan di RS Medistra saat tiba di Jakarta dari Denmark, Selasa (22/10/2024).

"Memang ada cedera di bagian pinggang Gregoria Mariska Tunjung," kata Nicolaas kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Kamis (24/10/2024).

"Kemarin saya sudah melakukan pemeriksaan termasuk MRI dan hasilnya dia harus istirahat setidaknya sampai Senin depan. Tidak boleh latihan terlebih dahulu," lanjut Nicolaas.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Mau Gegabah

Nicolaas mengatakan tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan. Semua harus dilakukan secara hati-hati.

"Untuk penanganan atlet top seperti Gregoria ini memang harus hati-hati, harus tanpa kesalahan. Makanya saya tidak mau terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan," sahut Nicolaas.

"Jadi saya akan lihat dulu perkembangannya sampai Senin depan, lalu saya akan periksa lagi. Baru nanti saya berikan kembali rekomendasi apakah sudah bisa kembali berlatih atau masih harus istirahat," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Membaik

Nicolaas menyampaikan rasa sakit pada cedera yang dialami peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 ini sudah jauh berkurang.

"Level sakit Gregoria sempat di angka delapan-sembilan dari skala 1-10 sampai tidak bisa bangun tapi setelah kami tangani, hari ini level sakitnya sudah jauh berkurang. Mungkin hanya di angka tiga," tutup Nicolaas. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer