Sukses


Byon Combat Showbiz Vol. 4 Sajikan Duel Seru Petarung Indonesia Vs Malaysia: Bakal Ada Perebutan Sabuk Juara Asia

Bola.com, Jakarta Byon Combat Showbiz kembali menghadirkan acara pertarungan spektakuler. Duel bertajuk Byon Combat Showbiz Vol. 4 akan mempertemukan petarung Indonesia versus Malaysia, dan akan memperebutkan sabuk juara.

Acara tersebut bakal berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 30 November 2024. Dengan jajaran pertandingan yang memukau, penonton akan dimanjakan aksi-aksi mendebarkan yang menampilkan kecepatan, kekuatan, dan strategi bertarung tingkat tinggi.

Adapun petarung Indonesia yang akan tampil pada Byon Combat Showbiz Vol. 4 adalah juara muaythai nasional, Rudy Golden Boy. Mantan petarung One Championship tersebut akan bersua jagoan Malaysia, Dean Hamsah, dan memperebutkan sabuk juara ISKA K1 International dan sabuk K1 Byon.

Bagi Rudy, duel tersebut bakal menjadi the last dance di atas ring pada ajang resmi. Oleh karena itu, pemilik Golden Camp tersebut akan berupaya memukul KO sang lawan, dan meraih sabuk juara di Byon Combat Showbiz Vol. 4.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 Sabuk Juara WBA Asia

Selain Rudy Golden Boy, petarung Indonesia lainnya yang akan tampil adalah Ongen Saknosiwi dan Felmy Sumaehe. Keduanya akan berjuang mengharumkan nama Indonesia untuk memperebutkan sabuk juara WBA Asia.

Ongen yang juga prajurit TNI Angkatan Udara tersebut akan berduel melawan Saharat Taehirun asal Thailand. Adapun Felmy meladeni petarung wanita asal Australia.

"Ada agenda juara dunia, ada proyek Felmy dan juga proyek Ongen. Akan ada dua sabuk WBA Asia 2 diperebutkan. Agendanya itu tetapi mereka enggak lawan Malaysia," jelas CEO Byon Combat, Yoshua Marcellos, dalam sesi konfrensi pers Byon Combat Showbiz Vol. 4 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (28/10/2024). 

Dua influencer asal Indonesia dan Malaysia juga akan saling adu pukul di Byon Combat Showbiz Vol. 4. Dari kubu Indonesia, influencer yang akan tampil adalah Fadly Faisal melawan YouTuber dan TikToker Malaysia, Aisar Khaled.

3 dari 4 halaman

Berduel untuk Sabuk ICB International

Nantinya Faldy versus Aisar akan bertarung 3 menit x tiga ronde dan memperebutkan sabuk juara ICB International. ICB merupakan singkatan dari Influence Championship Boxing.

ICB diisi para petarung yang mempunyai latar belakang sebagai influencer atau seorang selebritis baik seorang aktor atau selebritis media sosial. Pertarungan lainnya yang bakal dihelat di Byon Combat Showbiz Vol. 4 adalah Bernard Salasa (Indonesia) melawan Putra Abdullah (Malaysia), dan Sereal Effendi kontra Jordan Boy.

"Kemarin di Byon 3 sabuk ICB enggak jadi diperebutkan, padahal itu seharusnya jadi sabuk ICB pertama di Asia. Tetapi sayang sekali enggak jadi karena ada kendala. Emang macam-macam lah kendala," kata Marcellos.

"Kita ICB, kemarin kita punya ICB National, karena ini sekarang Indonesia versus Malaysia. Aisar dan juga Fadly Faisal akan memperebutkan sabuk ICB International, akan ada tulisannya Indonesia versus Malaysia."

"Jadi bagian sejarah one per one gak akan bisa diperebutkan lagi di belahan dunia manapun. Terus di puncak akan ada sabuk ISKA International. Jadi kalau kemarin sabuk ISKA National sekarang sabuk ISKA International," lanjut pria yang juga akrab disapa Cellos tersebut.

4 dari 4 halaman

Disiarkan PPV di Vidio

Byon Combat Showbiz Vol. 4 masih akan disiarkan live streaming dan pay per view (PPV) di Vidio. Pada Byon Combat Showbiz Vol.3 berhasil meraup hingga 300 ribu pay per view, dan Vidio optimistis bisa melewatkan angka tersebut pada Byon 4.

"Kita mau akar sportivitas, di mana Indonesia versus Malaysia kita bawa di ring tinju dengan adanya boxing dan juga kompetisi rivalitas yang sehat. Nah itu yang kita mau bawa dan kita banggakan juga Byon untuk Indonesia dengan tentunya sedikit support juga dari video," ucap Senior Vice President Content Vidio, Eva Stephanie Kurnia.

"Dari kami sendiri kalau dibilang targetnya gimana, wah aduh kita kalau target tuh dua ya temen -temen ya, kita mau mecahkan lagi rekor yang kemaren yuk kita kalahkan 300 ribu," lanjut Eva.

Video Populer

Foto Populer