Sukses


    Cabut dari Real Madrid, Nacho Resmi Gabung Klub Promosi Liga Arab Saudi

    Bola.com, Cologne - Nacho memutuskan angkat kaki dari Real Madrid pada musim panas tahun ini. Bek asal Spanyol itu pun resmi berseragam klub promosi Liga Arab Saudi, Al Qadsiah.

    Nacho bergabung dengan Al Qadsiah dengan status bebas transfer, setelah kontraknya di Madrid rampung pada 30 Juni 2024. Bersama Al Qadsiah, pemain berusia 34 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

    Hengkang ke Arab Saudi, sekaligus menyudahi 12 tahun perjalanan karier Nacho Fernandez bersama Real Madrid. Selama lebih dari satu dekade memperkuat El Real, sang pemain berhasil mempersembahkan 26 trofi juara.

    Teranyar, Nacho turut membantu Los Blancos menjuarai La Liga dan Liga Champions musim lalu. "Saya sangat berterima kasih kepada Real Madrid," ujar Nacho dalam sesi konfrensi pers bersama Timnas Spanyol di Euro 2024.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Alasan Hengkang ke Arab Saudi

    Hengkang ke Arab Saudi merupakan jalan karier yang diinginkan Nacho. Sang pemain enggan bergabung dengan klub La Liga ataupun klub Eropa lainnya, karena tak ingin bertanding melawan Real Madrid.

    "Sampai beberapa hari yang lalu, saya belum menandatangani kontrak dengan klub baru saya, dan Madrid mengatakan kepada saya mereka akan tetap berada di sana jika saya berubah pikiran," jelas Nacho.

    "Saya tidak memerlukan kartu merah seperti Toni Kroos yang harus menyadari betapa saya dicintai fans. Saya selalu menegaskan jika saya tidak akan pensiun di Madrid, saya tidak ingin bermain melawan mereka."

    "Saya ingin mengalami sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda. Hidup saya akan berbeda, tetapi itulah yang saya inginkan. Saya sangat senang," lanjutnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Merasa Yakin

    Nacho menegaskan tak menyesali keputusannya hengkang dari Real Madrid dan bergabung ke Al Qadsiah. Bersama klub yang dijuluki Fares Al Sharqiya tersebut, Nacho bakal diasuh legenda Real Madrid, Míchel.

    "Saya bisa saja bertahan satu tahun lagi tetapi tidak ada lagi yang bisa dimenangkan dengan jersey Real Madrid. Bukan berarti saya kurang ambisi. Saya pikir ini saat yang tepat. Saya tenang dan percaya diri dengan keputusan yang saya ambil," ucap Nacho.

    Saat ini, sang pemain menjadi bagian dari Timnas Spanyol di Euro 2024. Dia berpeluang tampil bersama La Roja menghadapi Georgia pada 16 besar di Cologne Stadium, Senin (1/6/2024) mendatang.

    Sumber: ESPN

    4 dari 5 halaman

    Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

    5 dari 5 halaman

    Simak Euro 2024 di Bola.com

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer