Sukses


Ancelotti: Sangat Sulit Hentikan Lionel Messi

Bola.com, Tiongkok - Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku sangat sulit untuk bisa menghentikan Lionel Messi dalam suatu pertandingan. Menurutnya, cara terampuh untuk mengawal La Pulga (julukan Messi) adalah bermain disiplin sebagai satu kesatuan tim.

Messi merupakan salah satu pemaintersukses di Barcelona. Kapten timnas Argentina itu total sudah mempersembahkan 26 trofi untuk Barcelona dan juga mampu meraih lima penghargaan FIFA Ballon d'Or.

Pemain kelahiran Rosario itu sudah mengoleksi 447 gol serta 200 assist dari 517 pertandingan untuk Barcelona. Catatan tersebut termasuk saat dirinya mampu membawa Barcelona menang telak 6-0 atas Getafe, pada laga lanjutan kompetisi La Liga, Sabtu (12/3/2016) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Messi mampu menjadi pahlawan dengan keberhasilannya membukukan satu gol serta tiga assist.

"Sangat sulit ketika harus mengawal Messi dalam suatu pertandingan. Bek yang menjaganya harus berada dalam kondisi prima dan bermain pada level tertinggi. Cara terbaik untuk menghentikannya adalah dengan bermain sebagai satu kesatuan tim," tutur Ancelotti

"Lalu, Anda harus menjaga agar tidak ada celah sekecil apapun di area pertahanan. Jangan membiarkan dirinya menguasai bola. Anda perlu banyak pemain di lini tengah untuk membuat hal itu dapat bekerja," lanjutnya.

Sementara itu, rekor kurang memuaskan ditorehkan Ancelotti saat bersua Messi. Dari total tujuh pertemuannya dengan El Barca saat masih menukangi Paris Saint-Germain dan juga Real Madrid, pelatih berdarah Italia itu hanya mampu mengemas dua kemenangan, dua hasil imbang dan serta menelan tiga kekalahan.

"Kami mengerti Messi senang melakukan tusukan dari sayap dan menempatkan bola di kaki kirinya. Akan tetapi, masalahnya adalah Barcelona memiliki pemain hebat lain. Jika hanya fokus padanya, penyerang lain seperti Neymar dan Suarez akan sangat berbahaya," kata Ancelotti.

Sumber: Independent

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer