Sukses


Cristiano Ronaldo Pilih Mudik, Lalu Lupakan Sepak Bola

Bola.com, Madrid - Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo memilih pulang kampung saat perayaan Natal 2016. Marca, Sabtu (24/12/2016) merilis, Cristiano Ronalldo bakal menghabiskan waktu bersama keluarga di Madeira.

Tak hanya merayakan Natal dan Tahun Baru, Ronaldo memiliki tujuan khusus. Mantan bintang Manchester United tersebut mengaku ingin menyepi dari hiruk pikuk dunia sepak bola.

Hal itu bertujuan menghilangkan rasa jenuh setelah sepanjang tahun 2016, Ronaldo melakoni jadwal pertandingan yang ketat. Bersama Real Madrid, ia menuai gelar Liga Champions, dan bersama timnas Portugal, Ronaldo menuai gelar bergengsi, trofi juara Piala Eropa 2016.

Cristiano Ronaldo bakal berkumpul bersama keluarga, dan kemungkinan baru kembali ke Madrid pada 27 Desember. Namun, ia ke Madrid bukan untuk bermain, melainkan tetap melanjutkan liburan.

Alhasil, Cristiano Ronaldo tak akan memperkuat Real Madrid saat bersua Sevilla, yang akan menjadi partai pembuka tahun 2017. Menurut Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kebijakan tersebut bertujuan menyehatkan kembali mental, psikis dan fisik Ronaldo.

Zidane menyebut, Ronaldo menjadi elemen penting menuju perburuan gelar juara La Liga. Maklum, kali terakhir Real Madrid merengkuh gelar juara La Liga terjadi pada era Jose Mourinho, yakni musim 2011-2012.

Tak hanya itu, Ronaldo bakal menjalani pemeriksaan dan perawatan sepanjang musim libur tahun ini. Sepanjang tahun ini, Ronaldo mendapat cedera, terutama pada persendian kaki dan paha.

Ronaldo memerlukan proses pemeriksaan karena pada tahun 2017 mendatang, ia akan melakoni jadwal yang tak kalah padat. Selain bersama Real Madrid, ia juga sudah diadang dengan tantangan tampil di Piala Konfederasi 2017, yang berlangsung di Rusia.

Walhasil, Cristiano Ronaldo hampir dipastikan bakal kehilangan liburan musim panas tahun depan. Tak salah jika Real Madrid memberikan jeda libur bagi Cristiano Ronaldo sampai pertandingan berikutnya, yakni kontra Granada (7/1/2017).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer