Sukses


VIDEO: Ronald Koeman Dipecat, Xavi Hernandez Berpeluang Tangani Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengumumkan telah melepas Ronald Koeman dari jabatan sebagai pelatih tim utama pada Kamis (28/10/2021) pagi hari WIB. Legenda Blaugrana, Xavi Hernandez, dikabarkan calon kuat pelatih baru tim Catalan tersebut.

Keputusan untuk memecat Ronald Koeman dibuat setelah Barcelona menelan kekalahan saat menghadapi Rayo Vallecano pada pekan ke-11 Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022, Kamis (28/10/2021) dinihari WIB. Blaugrana kalah 0-1, dengan gol yang dicetak Radamel Falcao pada menit ke-30.

Menurut situs klub, Koeman akan melakukan perpisahan dengan skuat di Ciutat Esportiva pada Kamis (28/10/2021) waktu setempat. "FC Barcelona mengucapkan terima kasih untuk jasa Koeman kepada klub dan berharap yang terbaik untuk karier profesional Koeman," bunyi pernyataan klub.

Menurut jurnalis yang sering dijadikan referensi terkait bursa transfer, Fabrizio Romano, Xavi Hernandez menjadi yang paling favorit untuk menjadi pelatih baru Barcelona. Pihak klub juga telah melakukan komunikasi dengan Xavi dalam beberapa pekan lalu.

Menurut Romano, seperti yang ia tulis di media sosial Twitter, negosiasi Barcelona dengan Xavi masih berlangsung. Sementara itu, kandidat lain pengganti Koeman adalah Roberto Martinez.

Xavi Hernandez sekarang ini masih berstatus sebagai pelatih klub Qatar, Al Sadd. Martinez masih menjabat sebagai pelatih tim nasional Belgia sejak 2016.

Kita nantikan, apakah Barcelona bisa menggaet Xavi Hernandez sebagai pengganti Ronald Koeman? Ataukah justru Roberto Martinez yang sukses didapat?

Video Populer

Foto Populer