Sukses


Liga Spanyol: Ter Stegen Catat Rekor Usai Barcelona Libas Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2022/2023. Tim berjulukan Blaugrana sukses melibas Atletico Madrid 1-0 dalam lanjutan pekan ke-30 di Stadion Camp Nou, Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Ferran Torres menjadi pahlawan kemenangan Barcelona dalam pertandingan tersebut. Gol tunggal dicetaknya pada menit ke-44, dan memastikan tiga poin untuk tim Catalan.

Berkat kemenangan ini, Barcelona nyaman di urutan pertama dengan nilai 76. Unggul 11 angka dari Real Madrid. Barcelona punya kans merebut gelar juara saat kompetisi tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi.

Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen punya catatan apik dalam pertandingan tadi malam. Ia tidak kebobolan alias mencatat cleansheet dan menjadi rekor tersendiri untuknya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Samai Claudio Bravo

Melansir dari situs resmi Barcelona, Ter Stegen sudah melakoni 23 pertandingan tanpa kebobolan sepanjang musim ini. Kiprahnya menyamai apa yang dilakukan Claudio Bravo di musim 2014/2015

Rekor yang dicatat Ter Stegen bahkan bisa bertambah karena kompetisi La Liga musim ini baru berjalan 30 pertandingan. Artinya masih ada delapan laga tersisa baginya untuk kembali tidak kebobolan.

Sumber: Barcelona

3 dari 5 halaman

Hasil Pekan ke-30 La Liga

Empat pertandingan jornada 30 La Liga Spanyol digelar pada Minggu (23/4/2023) malam hingga Senin (24/4/2023) dini hari WIB. Satu di antaranya adalah kemenangan tipis Barcelona atas Atletico Madrid yang membuat Blaugrana kukuh di puncak.

Barcelona berhasil unggul 11 poin atas rivalnya, Real Madrid, setelah kemenangan tipis 1-0 atas Atletico Madrid pada laga La Liga Spanyol, Minggu sore. Gol tunggal Ferran Torres sudah cukup bagi Blaugrana untuk mengamankan tiga poin.

Sementara pada pertandingan lain, Mallorca dan Sevilla juga meraih kemenangan dalam laga kandang. Mallorca menang 3-1 atas Getafe, di mana Lee Kang-in mencetak dua gol untuk membawa tim tuan rumah menang. Kemudian Sevilla menang 2-1 atas Villarreal.

Sebelumnya, Valencia yang bertandang ke markas Elche menang 2-0. Samuel Lino mencetak gol pembuka pada menit ke-19 dan gol bunuh diri Gonzalo Verdu pada menit ke-42.

Berikut hasil lengkap La Liga Spanyol malam ini:

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pertandingan

Minggu, 23 April 2023

Elche vs Valencia 0-2

  • (Samuel Lino 19', Gonzalo Verdu 42'-OG)

Barcelona vs Atletico Madrid 1-0

  • (Ferran Torres 44')

Mallorca vs Getafe 3-1

  • (Lee Kang-in 56', 90'+5, Raillo 64' | Borja Mayoral 23')

Senin, 24 April 2023

Sevilla vs Villarreal 2-1

  • (Rafa Mir 34', Youssef En-Nesyri 90'+4 | Pau Torres 55')
5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer