Sukses


Liga Spanyol: Franck Kessie Berniat Cabut dari Barcelona dan Susul Pemain-Pemain Top ke Arab Saudi

Bola.com, Barcelona - Franck Kessie dikabarkan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, berniat untuk angkat kaki dari Barcelona. Nantinya Kessie akan menyusul pemain-pemain top melanjutkan karier ke Arab Saudi.

Pemain Timnas Pantai Gading tersebut baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022. Franck Kessie digaet Barca dari AC Milan dengan status gratis.

Musim perdana Kessie di Barcelona tak berjalan mulus. Dia tampil dalam 43 pertandingan diseluruh ajang pada musim lalu, tetapi hanya 16 kali bermain sebagai starter.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Franck Kessie akan segera meninggalkan Barcelona pada musim panas tahun ini. Pemain berusia 26 tahun itu ingin melanjutkan kariernya di Arab Saudi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Didekati Al Ahli

Menurut laporan Romano, Kessie sedikit lagi akan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ahli.

Klub promosi Saudi Pro League itu sedang memperkuat tim mereka untuk menyambut musim 2023/2024. Al Ahli butuh gelandang baru agar performa lebih ciamik.

Kebetulan Kessie dilaporkan masuk skema pelatih Marcel Koller di Al-Ahli. Jadi sang pelatih meminta manajemen klub untuk memproses transfer Franck Kessie.

 

3 dari 4 halaman

Segera Pindah

Menurut laporan tersebut, Al-Ahli sudah mulai bergerak untuk mendapatkan jasa Kessie.

Mereka sudah mengirimkan tawaran perdana ke Barcelona. Tawaran itu dikabarkan bernilai di angka 15 juta euro.

Barcelona dikabarkan cukup tergoda dengan tawaran tersebut. Sehingga Al-Ahli berharap bisa segera menuntaskan transfer sang gelandang.

 

4 dari 4 halaman

Sepakati Kontrak

Fabrizio Romano juga melaporkan Franck Kessie sebenarnya juga sudah mencapai kesepakatan untuk pindah ke Arab Saudi.

Dia dilaporkan akan meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Al-Ahli, sehingga kini menunggu Barcelona melepaskannya agar bisa pindah ke Timur Tengah.

Andai proses transfer tersebut terealisasi, Franck Kessie bakal menyusul sejumlah pemain top Eropa yang telah lebih dulu hengkang ke Arab Saudi. Beberapa di antaranya adalah N'Golo Kante, Roberto Firmino, Jordan Henderson, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 03/08/2023)

Video Populer

Foto Populer