Sukses


Liga Spanyol: Thibaut Courtois Ingin Pensiun di Real Madrid

Bola.com, Jakarta Thibaut Courtois mengaku ingin Real Madrid menjadi klub terakhirnya. Kiper Belgia mengatakan dia berniat untuk pensiun dengan Real.

"Dalam sepak bola, tiga tahun masih lama, tapi saya pikir semua orang tahu bahwa saya bahagia di Real Madrid dan saya ingin pensiun di sini. Kita lihat tahun demi tahun, saya mencoba untuk berhati-hati dari diriku sendiri," katanya kepada TLN TV.

"Jika Luka Modric bermain di usia 38 tahun, saya berharap bisa berbuat lebih banyak lagi, bahkan jika saya menikmati momen ini. Modric adalah pemain yang luar biasa dan saya sangat terkejut dengan kemampuan fisik dan teknisnya," lanjutnya.

"Dia tidak cedera dan ketika Anda melihatnya bermain, Anda mengerti mengapa dia memenangkan Ballon d'Or pada 2018."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Andalan

Kiper asal Belgia itu membuktikan diri sebagai sosok yang sangat bisa diandalkan di bawah mistar gawang Real Madrid.

Mantan kiper Chelsea itu kerap melakukan penyelamatan penting dan memberikan instruksi yang jelas dari lini pertahanan Los Blancos.

Real Madrid pernah memiliki Iker Casillas, seorang kiper yang juga dipercaya menjadi kapten tim. Thibaut Courtois pun bisa menjadi pemain selanjutnya yang menjadi penerus Iker Casillas.

3 dari 3 halaman

Papan Atas

Thibaut Courtois menempati posisi pertama sebagai kiper dengan nilai pasar paling mahal yang main di Piala Dunia 2022. Nilai pasarnya berada di angka 60 juta euro.

Sejak Piala Dunia 2014, Courtois telah menjadi pemain penting untuk Timnas Belgia. Dia juga kembali mengawal gawang The Red Devils pada Piala Dunia 2022.

Courtois selalu dimainkan dalam tiga pertandingan penyisihan Grup A. Sayangnya kiper Real Madrid tersebut tak mampu membawa timnya lolos ke babak gugur.

Video Populer

Foto Populer