Sukses


Brace dan Assist Jude Bellingham Bawa Real Madrid ke Puncak Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Bintang anyar Real Madrid, Jude Bellingham, memperlihatkan kualitasnya saat membantu Los Blancos meraih tiga poin di markas Almeria pada jornada kedua La Liga Spanyol, Minggu (20/8/2023) dini hari WIB. Brace dan assist jadi kontribusi besar Bellingham saat Real Madrid menang dengan skor 3-1.

Bertandang ke Estadio de los Juegos Mediterraneos, Real Madrid lebih dulu tertinggal lewat gol cepat Sergio Arribas pada saat laga baru berjalan tiga menit. Namun, Real Madrid mampu bangkit dari ketinggalan.

Jude Bellingham mencetak gol pertama pada menit ke-19. Gol ini membuat kedudukan menjadi imbang dan bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Pada babak kedua, Jude Bellingham kembali mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-60, Jude Bellingham memaksimalkan umpan dari Toni Kroos untuk membawa Los Blancos berbalik unggul 2-1.

Pada akhirnya, pemain asal Inggris ini kembali berkontribusi lewat sebuah assist untuk gol yang dicetak Vinicius Junior pada menit ke-73. Gol itu menjadi yang terakhir tercipta dalam laga itu dan Real Madrid pulang dengan tiga poin dari markas Almeria.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Real Madrid ke Puncak

 

Kemenangan atas Almeria membantu Real Madrid ke puncak klasemen La Liga Spanyol. Dari dua laga yang sudah dimainkan, Los Blancos selalu meraih kemenangan.

Pada jornada pertama, Real Madrid juga meraih kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao. Mencetak lima gol dalam dua laga dan hanya kebobolan satu kali membuat Real Madrid tak tersaingi di puncak klasemen.

Real Madrid ditempel ketat oleh Valencia yang juga meraih dua kemenangan. Namun, torehan gol yang dicetak Real Madrid dalam dua pertandingan membuat tim asuhan Carlo Ancelotti unggul.

3 dari 5 halaman

Jude Bellingham Beradaptasi Baik

 

Sementara itu, kecemerlangan Real Madrid dalam dua laga pertama La Liga Spanyol musim ini memang tidak lepas dari kontribusi nyata Jude Bellingham.

Pemain Inggris ini tercatat sudah mencetak tiga gol dan satu assist dalam dua laga La Liga Spanyol musim ini.

Satu gol dicetaknya ke gawang Athletic Bilbao, sementara dua gol dan satu assist dibuatnya di markas Almeria. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun tak ragu untuk melontarkan pujian untuk pemain asal Inggris itu.

"Ia beradaptasi dengan sangat baik dengan La Liga, dengan gaya permainan kami. Ia adalah pemain yang sangat bagus," ujar Carlo Ancelotti seperti dilansir BBC Sports.

 
4 dari 5 halaman

Masih Jalani Laga Tandang

Setelah meraih dua kemenagnan dalam laga tandang pada dua jornada pertama La Liga Spanyol musim ini, Real Madrid masih akan menjalani laga tandang pada jornada ketiga.

Real Madrid akan bertanding ke markas Celta Vigo pada jornada ketiga La Liga Spanyol, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB.

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer