Sukses


Gara-gara Bocil 16 Tahun, Sergio Ramos Sudah Bikin 3 Gol Bunuh Diri di Liga Spanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 1-0 atas Sevilla pada laga pekan kedelapan La Liga, Sabtu (30/9/2023) dini hari WIB. Gol tunggal Barca tercipta setelah Lamine Yamal membuat Sergio Ramos membobol gawang timnya sendiri.

Menjamu Sevilla di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona tampil menekan sejak menit awal. Anak asuh Xavi Hernandez tersebut mencatatkan 58,9 persen penguasaan bola, berbanding 41,1 persen milik Sevillistas.

Barca juga memperoleh lima peluang bagus dari 18 kesempatan. Di sisi lain, Sevilla melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Meski tampil dominan, Barcelona kesulitan mencetak gol. Satu di antaranya adalah bola hasil tembakan Joao Felix pada menit ke-22 yang menerpa mistar gawang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sergio Ramos Cetak Gol Bunuh Diri

Terus melancarkan serangan, Barcelona akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-76. Gol Barca tersebut tercipta berkat gol bunuh diri yang dilakukan Sergio Ramos.

Berawal dari umpan lambung Ferran Torres, bola disambut Lamine Yamal dengan sundulan. Si kulit bundar pun mengarah ke kaki Ramos dan berbelok masuk ke dalam gawang Sevilla.

Gara-gara bocil berusia 16 tahun tersebut, Sergio Ramos 'membantu' Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Los Nervionenses.

 

3 dari 5 halaman

Gol Bunuh Diri Ke-3

Menurut Opta, Sergio Ramos bukan pertama kalinya melakukan gol bunuh diri di La Liga. Sejauh ini, eks bek Timnas Spanyol tersebut sudah tiga kali melakukan gol bunuh diri di kasta tertinggi Liga Spanyol tersebut.

Dia tercatat dua kali melakukan gol bunuh diri ketika masih berseragam Real Madrid, dan sekali terjadi ketika membela Sevilla.

Pertemuan Sergio Ramos dan Lamine Yamal dalam duel ini juga terasa unik. Selain menjadi penyebab gol bunuh diri, Yamal pernah menjadi player escort untuk Ramos.

Pada 2016 atau tujuh tahun lalu, Lamine Yamal mendampingi Ramos ketika memimpin Real Madrid bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou.

 

4 dari 5 halaman

Simak Gol Bunuh Diri Sergio Ramos

Sumber: Opta, Twitter

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer