Sukses


Liga Spanyol: Xavi Sebut Vitor Roque dan Marc Guiu Bagian dari Proyek Masa Depan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona baru saja kedatangan Vitor Roque. Pemain asal Brasil yang digaet dari Atletico Paranaense pada musim panas 2023.

Vitor Roque baru bergabung dengan Barcelona di Januari 2024 ini. Ia sudah menjalani debutnya bersama Blaugrana saat menggasak Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol tengah pekan kemarin.

Publik Barca sedang bergembira menyambut datangnya striker potensial Brasil itu. Kemudian pertanyaan muncul mengenai nasib pemain muda, Marc Guiu.

Sosoknya mencuri perhatian dengan menjadi salah satu pencetak gol termuda di La Liga serta penampilannya di Liga Champions bersama Barcelona. Apakah Guiu bakal tersingkir dengan kehadiran Vitor Roque?

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih Absen

Marc Guiu bulan November 2023 bermain di Indonesia membela Timnas Spanyol di ajang Piala Dunia U-17 2023. Setelahnya ia menanti pemanggilan kembali di Barcelona senior.

Guiu belum dipanggil dalam beberapa pertandingan terakhir, dan tidak akan menjadi bagian dari skuad untuk pertandingan Copa del Rey melawan Barbastro hari ini, Minggu (7/1/2024).

Pemain berusia 18 tahun tersebut akan bermain untuk tim Barcelona U-19 melawan Celta Vigo dalam ajang Youth Cup, dan partisipasinya di Piala Super Spanyol kontra Osasuna masih belum jelas.

3 dari 5 halaman

Pernyataan Xavi

Marc Guiu mungkin tidak akan bermain bersama tim utama untuk saat ini, namun pelatih kepala Barcelona, Xavi Hernández mengaku bahwa ia masih memiliki kepercayaan yang besar terhadap pemain muda tersebut.

“Mengenai Guiu, saya sangat percaya padanya. Tapi kami telah memutuskan bahwa dia akan pergi bersama tim yunior, yang memiliki pertandingan penting di Celta,” ungkap Xavi seperti dikutip dari Barca Universal.

“Tapi saya sangat percaya padanya. Dia akan terus mendapatkan peluang. Saya menyukainya, dia memiliki banyak kualitas. Penandatanganan Roque tidak ada hubungannya dengan itu. Kami telah berbicara banyak tentang Marc. Dia memiliki level untuk tim utama,” tutur Xavi.

4 dari 5 halaman

Proyek Jangka Panjang

Xavi tidak pernah malu memberikan kesempatan kepada pemain muda, dan Guiu tampaknya menjadi salah satu pemain favoritnya dari tim yunior.

Vitor Roque mungkin akan mendapatkan menit bermain yang biasanya diberikan kepada Guiu, tetapi masih banyak pertandingan di sisa musim ini. Xavi akan memberikan kesempatan dan berlaku untuk seluruh pemainnya.

“Ada persaingan yang hebat, tapi saya menyukainya. Keberanian, iman, sikap, dia adalah seorang pemimpin. Saya suka dia berlatih dan menjadi bagian dari skuad,” lanjut Xavi.

“Vitor Roque dan Guiu, keduanya adalah bagian dari proyek kami untuk saat ini dan masa depan,” tegasnya.

 

Sumber: Barca Universal

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer