Sukses


3 Fakta Menarik Jelang Atletico Madrid Vs Real Madrid di Copa Del Rey: Los Blancos Unggul Lagi?

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid dan Real Madrid bertemu dalam el Derbi Madrileno yang tersaji di 16 Besar Copa Del Rey 2023/2024, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB. Berikut deretan fakta menarik mengenai dua klub ibu kota itu jelang pertemuan di Estadio Civitas Metropolitano.

Pertemuan dua klub Madrid di babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024 ini akan sangat menarik untuk dinantikan. Maklum saja, kedua tim baru saja bertemu di semifinal Supercopa de Espana yang digelar di Arab Saudi.

Ketika itu, Real Madrid menjadi pemenang setelah melalui 120 menit pertandingan. Kedua tim bermain imbang 3-3 hingga 90 menit hingga laga harus berlanjut dengan extra time.

Dua gol tambahan Real Madrid tercipta pada babak kedua extra time, yang memastikan Los Blancos menang dan menghadapi Barcelona di laga final. Real Madrid pun akhirnya menjadi juara setelah menang 4-1 atas Barcelona.

Kondisi itu tentu akan membuat pertemuan antara Atletico Madrid dan Real Madrid di Copa del Rey ini akan ada nuansa pembalasan dendam untuk hasil yang baru saja terjadi belum lama ini.

Sebelum melihat aksi pertarungan antara Atletico Madrid dan Real Madrid di 16 besar Copa del Rey, berikut fakta menarik mengenai kedua klub yang patut untuk diketahui.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Ada Guard of Honour

Real Madrid baru saja menjadi juara Supercopa de Espana pekan lalu, di mana Atletico Madrid menjadi korban Los Blancos di semifinal. Biasanya, akan ada penghormatan untuk sang juara melalui Guard of Honour.

Namun, dipastikan Atletico Madrid tidak akan memberikan penghormatan kepada Real Madrid kala kedua tim bertemu lagi di 16 besar Copa del Rey ini.

Hal tersebut dipastikan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yang menegaskan bahwa yang terpenting bagi timnya adalah menghormati penggemar mereka.

"Kami memiliki rasa hormat yang besar kepada lawan kami, kepada pelatih dan pemain mereka. Kami memberikan selamat, tetapi penggemar kami adalah yang terpenting, dan kami akan menghormati penggemar kami," tegas Simeone.

3 dari 5 halaman

Real Madrid Unggul Jauh dari Atletico Madrid di La Liga Musim Ini

Bersama Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid kerap terlibat dalam persaingan gelar juara setiap musimnya. Namun, ada yang berbeda dengan musim ini. Atletico Madrid cukup jauh dari peluang menjadi juara.

Atletico Madrid berada di peringkat kelima dengan 38 poin, terpaut 11 poin di belakang Girona yang ada di puncak klasemen La Liga Spanyol. Atletico Madrid juga terpaut 10 poin di belakang Real Madrid yang ada di peringkat kedua.

Jadi boleh dibilang Atletico Madrid tidak cukup mampu bersaing dengan Real Madrid pada musim ini, tak terkecuali di Copa del Rey.

4 dari 5 halaman

Dua Klub Spanyol Paling Produktif Musim Ini

Meski Atletico Madrid tidak cukup bersaing di papan atas La Liga Spanyol musim ini, tetapi tim asuhan Diego Simeone itu termasuk tim yang sangat produktif di semua kompetisi musim ini.

Bahkan bersama Real Madrid, Atletico Madrid menjadi dua tim paling produktif di semua kompetisi yang mereka ikuti pada musim ini.

Real Madrid menjadi yang paling produktif dengan 68 gol dari 28 laga, sementara Atletico madrid mencetak 62 gol dalam 27 laga.

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer