Sukses


Bukan Cuma Liverpool, Real Madrid Juga Tertarik Rekrut Xabi Alonso

Bola.com, Jakarta - Menurut Football Insider, ternyata bukan cuma Liverpool, raksasa La Liga, Real Madrid ternyata turut membidik sosok Xabi Alonso sebagai pelatih. 

Pria asal Spanyol berusia 42 tahun ini telah menerapkan gaya permainan atraktif di Bayer Leverkusen pada karier pertamanya sebagai pelatih. 

Sosok Xabi Alonso menggabungkan kekuatan ofensif dengan soliditas pertahanan. Hasilnya ia telah membawa Leverkusen ke puncak klasemen Bundesliga tanpa satu pun kekalahan sepanjang musim 2023/2024.

Yang menarik saat masih berkarier sebagai pemain, Xabi Alonso memainkan lebih dari 200 pertandingan untuk Liverpool dan Real Madrid.

Dia mendapatkan banyak penghormatan dari kedua klub dan para penggemar mereka, yang sangat ingin dia memimpin tim mereka ke era baru.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Musim 2024/2025 Masih Bertahan di Leverkusen

Setelah pengumuman mengejutkan Jurgen Klopp yang akan mundur sebagai manajer Liverpool di akhir musim, Xabi Alonso telah muncul sebagai pilihan nomor satu untuk menggantikannya.

Namun, sumber media Jerman mengklaim bahwa Xabi Alonso akan tetap bertahan di Leverkusen jika mereka berhasil meraih gelar juara Bundesliga musim ini.

Direktur olahraga mereka, Simon Rolfes, menambahkan bahwa ia yakin dapat mempertahankan Alonso di klub.

 

 

3 dari 3 halaman

Ketertarikan Real Madrid

Jika Xabi Alonso akhirnya bertahan setidaknya sampai musim 2024/2025 di Leverkusen, Football Insider melaporkan bahwa Real Madrid akan tertarik untuk mendapatkan jasa sang juru taktik.

Mengingat kontrak pelatih Carlo Ancelotti saat ini masih berlangsung hingga 2026. Jadi artinya Xabi diplot untuk menggantikan Ancelotti.  

Sosok Xabi dinilai sangat tepat bagi Real Madrid. Karena ia mengetahui seluk beluk klub.

Sumber: Sportskeeda 

Video Populer

Foto Populer