Sukses


Ruben Amorim Diinginkan Liverpool dan Bayern Munchen, Barcelona juga Tertarik

Bola.com, Jakarta - Ruben Amorim menjadi pilihan utama sejumlah klub besar Eropa yang tengah mencari arsitek tim baru, seperti Liverpool dan Bayern Munchen. Namun, Barcelona siap berlomba mengamankan jasa Ruben Amorim untuk menggantikan Xavi.

Lowongan untuk manajer tim baru memang sedang banyak tersedia di klub-klub besar. Liverpool dan Bayern Munchen juga mencari pengganti manajer yang akan berpisah pada akhir musim nanti, masing-masing Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel.

Saat ini Xavi pun akan mengundurkan diri dari perannya sebagai manajer Barcelona. Meski Barcelona berusaha untuk bisa mempertahankannya, mantan gelandang Barcelona itu bersikeras tidak akan berubah pikiran.

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, dilihat sebagai target nomor satu beberapa tim karena membawa timnya tampil luar biasa di Bundesliga. Namun, Xabi Alonso telah memastikan bakal bertahan di Bayer Leverkusen pada musim depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Amorim Target Utama

 

Menurut The Independent, hal ini telah mengubah pasar manajerial secara dramatis. Laporan tersebut mengklaim bahwa Barcelona telah lama mengejar bos Sporting, Amorim, sebagai target utama mereka.

Namun, menyusul keputusan Alonso, Amorim yang telah memenangkan 145 dari 207 pertandingan sebagai pelatih Sporting, telah muncul sebagai pilihan utama untuk beberapa klub Eropa lainnya.

Banyak yang merasa bahwa Alonso akan pindah ke Bayern atau Liverpool, bersama dengan Amorim ke Barcelona, merupakan sebuah kesepakatan yang sudah pasti, namun hal tersebut kini telah terbantahkan.

3 dari 5 halaman

Banyak Peminat

Ini berarti Barcelona tidak lagi menjadi favorit untuk mendatangkan pelatih berusia 39 tahun itu, di tengah persaingan serius dari klub-klub lain.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa salah satu dari sekian banyak alasan mengapa raksasa Catalan itu mengejar Amorim adalah karena mereka merasa dia adalah pilihan yang realistis, mengingat adanya ketertarikan pada Alonso.

Dengan masalah keuangan klub yang tercatat belum baik, dilaporkan juga bahwa klausul pelepasan Amorim sebesar 13 juta pounds merupakan salah satu alasan mengapa belum ada yang bisa dikonfirmasi.

4 dari 5 halaman

Berharap Xavi Bertahan

Sementara di tempat terpisah, wakil presiden Barcelona, Rafa Yuste, secara terbuka mengakui ia akan terus berusaha meyakinkan Xavi untuk tetap tinggal, dengan menyatakan bahwa saat ini tidak ada rencana suksesi di Catalonia.

"Saya akan mencoba meyakinkan Xavi, tetapi itu adalah keputusan pribadi baginya," kata Yuste.

"Masih ada pertandingan liga yang tersisa dan Liga Champions. Kami harus membiarkan dia menikmatinya. Saya berharap dan mendoakan agar ia bertahan karena kami berbicara tentang proyek jangka panjang, bukan satu atau dua musim."

Sumber: The Independent

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 3/4/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer