Sukses


Jilat Ludah Sendiri, Xavi Hernandez Ungkap Alasan Bertahan di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Xavi Hernandez bagaikan menjilat ludah sendiri. Setelah sebelumnya memutuskan untuk angkat kaki dari Barcelona pada akhir musim ini, Xavi mengurungkan rencana tersebut dan memilih untuk bertahan.

Pelatih asal Spanyol tersebut sempat membuat pengakuan mengejutkan. Pada awal tahun ini, dia mengatakan bakal meninggalkan Barcelona pada musim panas nanti.

Namun baru-baru ini, El Barca membuat pengumuman yang juga tak kalah menghebohkan. Manajemen Barcelona mengonfirmasi telah meyakinkan Xavi Hernandez untuk bertahan di Camp Nou.

Xavi Hernandez akhirnya buka suara terkait keputusannya tersebut. Dia menyebut bahwa ada hal lain yang membuatnya membatalkan pergi dari Barcelona.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Proyek Meyakinkan

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Xavi secara terbuka menyebut Direktur Olahraga Barcelona, Deco, dan Presiden klub, Joan Laporta, berhasil meyakinkannya untuk melanjutkan proyek yang dikerjakan di Barca.

"Saya berubah pikiran karena saya mendapatkan dukungan penuh dari Presiden, Direksi dan juga para pemain saya. Proyek yang saya kerjakan ini masih belum selesai," ungkap Xavi Hernandez.

"Saya dan staff saya merasa kami memiliki kekuatan untuk menciptakan hal spesial untuk klub ini dan untuk melanjutkan proyek yang sudah kami kerjakan ini."

 

3 dari 4 halaman

Bukan Karena Uang

Xavi juga membantah motivasinya bertahan di Barcelona karena uang. Eks gelandang Timnas Spanyol itu mengaku bertahan karena benar-benar berkomitmen untuk memajukan Barcelona.

"Kabar saya bertahan karean saya ingin mendapatkan uang dari tahun terakhir kontrak saya di Barcelona itu tidak benar. Kabar itu diciptakan untuk menyakiti saya," sambung Xavi.

"Presiden tahu jika saya meninggalkan klub ini, saya tidak akan meminta satu euro pun dari tahun terakhir kontrak saya," pungkasnya.

Saat ini, Xavi Hernandez fokus untuk mempersiapkan Barcelona di lanjutan La Liga 2023/2024. Los Cules dijadwalkan akan berhadapan dengan Valencia pada Selasa (30/4/2024) dini hari WIB.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: Serafin Unus Pasi)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer