Sukses


Liga Spanyol: Jude Bellingham Bakal Bangga jika Vinicius Junior Raih Trofi Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta Dua bintang muda Real Madrid, Jude Bellingham dan Vinicius Junior, disebut-sebut memiliki kesempatan untuk meraih Ballon d'Or 2024. Namun, Bellingham justru mendukung Vinicius untuk mendapatkan bola emas.

Bellingham tampil sangat impresif pada musim pertamanya membela Real Madrid. Gelandang asal Inggris itu menorehkan 19 gol dan enam assist dari 28 penampilan di La Liga.

Berkat performa apiknya, Jude Bellingham punya andil yang sangat besar atas gelar juara La Liga 2023/2024 yang diraih Real Madrid. Alhasil, dia terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga musim ini.

Penampilan Bellingham mencuri perhatian Michael Owen. Mantan striker Real Madrid dan Inggris itu mengklaim Jude Bellingham memiliki peluang besar untuk memenangkan Ballon d’Or.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Pikirkan Ballon d'Or

Meski tampil apik bersama Real Madrid, Bellingham ternyata tidak terlalu memikirkan Ballon d'or. Menurutnya, ada pemain lainnya yang lebih pantas untuk meraihnya seperti Vinicius Junior.

"Saya sebenarnya tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Saya selalu berpikir Ballon d’Or dan hal-hal semacam itu adalah untuk para striker, pemain sayap, dan pemain-pemain yang tampil mencolok," kata Jude Bellingham kepada Teledeporte.

"Saya tahu saya bisa menghibur penonton, tetapi tidak ada yang bisa melakukannya seperti Vini. Ketika dia dalam kondisi terbaiknya, saya pikir dia adalah pemain terbaik di dunia. Saya tahu dia suka mengatakan hal yang sama tentang saya, dan itu adalah hal yang baik. dari hubungan yang kita miliki."

"Anda tidak harus selalu berteman dengan rekan satu tim Anda, tetapi akan membantu jika Anda juga bisa berada begitu dekat di luar lapangan. Dan kemudian, di lapangan, hal itu tercermin. Kami memiliki pemahaman yang baik tentang pergerakan satu sama lain."

 

3 dari 4 halaman

Jika Vinicius Raih Ballon d'Or?

Bellingham menegaskan dirinya tidak akan iri jika pada akhirnya Vinicius yang memenangkan Ballon d'Or. Dia justru akan merasa sangat bangga melihat rekan setimnya itu mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia.

"Sejujurnya, jika dia memenangkannya, saya akan merasa bangga seperti jika saya memenangkannya, karena saya tahu saya telah berkontribusi terhadap kesuksesan tersebut," tegasnya.

Sumber: Teledeporte

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 30/05/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer