Sukses


Menerka Posisi Kylian Mbappe di Real Madrid Asuhan Carlo Ancelotti: Siapa Bakal Tergeser?

Bola.com, Jakarta - Setelah kemenangan Real Madrid atas Borussia Dortmund di Wembley. Kini Real Madrid dikabarkan akan kedatangan megabintang asal Prancis, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe akan ke Real Madrid setelah tiga kali menolak raksasa asal Spanyol itu. Mbappe sempat melakukan trial bersama Real Madrid, tetapi ia memilih PSG ada 2017.

Los Blancos sangat membutuhkan pemain nomor 9 di timnya. Kedatangan Mbappe akan menjadi solusi serta membawa Los Blancos ke level terbaik di dunia.

“Satu-satunya hal yang kami lewatkan adalah sembilan klinis itu,” kata Bellingham setelah final Liga Champions.

“Jika dia datang dan memberi kami itu, kami akan berada di tempat yang sangat bagus untuk maju dan membawa kami ke level lain. Salah satu pemain terbaik di dunia!” lanjut Bellingham soal Kylian Mbappe.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Posisinya Sama Seperti Vinicius

Real Madrid akan memiliki pemain nomor 9 terbaik di dunia. Masalahnya adalah apa yang akan terjadi kepada pemain seperti Vinicius dan Bellingham yang menjadi pemain penting di sepanjang musim ini.

Setelah kepergian Benzema, Ancelotti mengadopsi formasi 4-3-1-2 dengan menggunakan Vinicius dan Rodrygo sebagai split forward.

Dengan Vinicius dan Rodrygo yang bermain di depan membuat Jude Bellingham mengamil peran bebas di belakang kedua pemain itu.

Ketiga pemain itu merupakan pemain yang tidak mungkin dijual pada musim panas ini. Vinicius dan Bellingham masing-masing mencetak 24 dan 23 gol musim ini.

Meski ada rumor yang menghubungkan Rodrygo dengan kepindahan ke tim lain. Rodrygo telah berjanji untuk bertahan di ibu kota Spanyol musim depan.

Namun, Kylian Mbappe yang telah mencetak 256 gol dalam 308 pertandingan bersama PSG siap menggeser satu dari ketiga pemain tersebut.

Masalah akan muncul mengingat Mbappe dan Vini bermain di posisi yang sama musim ini. Kedua pemain itu juga bermain sama baiknya.

"Vinicius benar-benar menjadikan sisi kiri sebagai miliknya. Itu adalah posisi terbaiknya," kata jurnalis sepak bola Spanyol Semra Hunter kepada Sky Sports News.

3 dari 4 halaman

Bisa Jadi Penyerang Tengah untuk Formasi 4-3-3

Menempatkan Kylian Mbappe di posisi teratas dengan menggantikan Rodrygo bukanlah keputusan yang mudah bagi Carlo Ancelotti. Rodrygo menjadi pemain penting dalam kesuksesan Real Madrid di Liga Champions musim ini.

Namun, Rodrygo dapat bermain di posisi sayap kanan.

“Rodrygo lebih fleksibel secara taktik – dia bisa bermain di kanan, kiri atau sebagai pemain nomor 10,” tambah Hunter.

Bisa jadi musim depan Real Madrid bermain dengan formasi 4-3-3 dengan Mbappe sebagai pemain nomor 9.

“Dia bisa bermain 4-3-3, dengan Mbappe di tengah dan Vinicius dan Rodrygo di sayap. Namun, itu berarti dia harus mengorbankan seorang gelandang dan mereka sangat sering bermain di area itu," tambah Hunter. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Sky Sport

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer