Sukses


Gabung Bayer Leverkusen, Aleix Garcia Bantah Sempat Didekati Barcelona

Bola.com, Jakarta Gelandang Girona, Aleix Garcia menepis rumor adanya tawaran resmi Barcelona kepadanya, usai ia bergabung ke Bayer Leverkusen.

Garcia memilih perjalanan karier selanjutnya ke tim juara Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen setelah menjalani musim yang luar biasa di Girona.

Gelandang berusia 26 tahun itu menjadi salah satu pemain penting dari kunci sukses Girona untuk finis di posisi ketiga La Liga musim 2023-24.

Garcia memimpin 37 dari 38 pertandingan tim Catalan di La Liga sebagai kapten, dan mencatatkan tiga gol dan enam assist, sekaligus membantu Girona mengamankan tiket Liga Champions untuk pertama kalinya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Boyongan

Namun, dengan pencapaian skuat asuhan Michel, Girona sudah memperkirakan akan menghadapi perjuangan untuk mempertahankan bintang kunci mereka.

Garcia telah memilih menjejakan kakinya ke Jerman, dan bisa jadi akan diikuti oleh pencetak gol terbanyak Girona, Artem Dovbyk yang dilacak oleh Atletico Madrid.

Sebelum kepindahan Garcia, raksasa La Liga Barcelona dikabarkan akan menantang Bayer Leverkusen dalam perebutan gelandang asal Spanyol itu.

Namun, Garcia yang telah mendengar rumor tentang adanya tawaran dari Barcelona, telah menepis adanya tawaran resmi dari Barcelona.

3 dari 4 halaman

Komentar Garcia

“Saya mendapat telepon dari tim yang berbeda, tapi saya mengatakan kepada agen saya untuk tidak melupakan Girona,” ungkap Garcia, dikutip dari Football Espana, Selasa (18/6/2024).

Barcelona tertarik, ada panggilan, tapi belum ada tawaran resmi. Saya tidak pernah berbicara dengan Xavi,” lanjutnya.

Garcia juga mengungkapkan bahwa pilihan utamanya adalah bertahan bersama Girona, namun tampaknya preferensi itu telah berubah.

“Lima menit sebelum mengatakan saya akan pergi, saya berbicara dengan manajer karena prioritas saya adalah bertahan di Girona, tapi terkadang segalanya tidak berjalan sesuai keinginan Anda,” kata Garcia.

4 dari 4 halaman

Absen di Euro

Di tengah drama perebutan dirinya oleh klub-klub besar Eropa, Garcia tidak dipanggil oleh Luis de La Fuente untuk membela Spanyol di Euro 2024.

Garcia saat ini diperkirakan akan merumput di Bay Arena pada pramusim 2024-25, pada awal Juli. (Farrel Hetharia)

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer