Sukses


Cabut dari Real Madrid Setelah Disekolahkan ke Bayer Leverkusen, Iker Bravo Tak Putus Asa

Bola.com, Jakarta Dalam beberapa hari terakhir, kabar mengejutkan datang dari Santiago Bernabeu. Iker Bravo, kiper muda berbakat yang saat ini dipinjam dari Bayer Leverkusen, tidak akan melanjutkan kariernya bersama Real Madrid setelah masa peminjamannya berakhir pada akhir bulan ini.

Los Blancos memutuskan untuk tidak mengaktifkan klausul pembelian dalam perjanjian peminjaman mereka dengan juara Bundesliga tersebut. Bravo, yang baru berusia 19 tahun, telah menghabiskan dua musim terakhir di Real Madrid.

Meski demikian, kedua musim tersebut tidak memberikan hasil yang memuaskan. Musim 2023-24 dimulai dengan harapan tinggi bagi sang kiper muda, namun situasi berubah drastis di awal tahun ini ketika ia diturunkan dari tim Castilla ke tim U-19.

Penurunan tersebut terjadi setelah Bravo tidak diikutsertakan oleh pelatih tim Castilla, Raul Gonzalez. Meski demikian, Bravo menunjukkan perkembangan pesat di tim U-19 dan membangun hubungan yang baik dengan pelatih kepala, Alvaro Arbeloa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Potensi Besar

Sang remaja bahkan menyatakan keyakinannya bahwa Arbeloa memiliki potensi besar untuk menjadi manajer Real Madrid di masa depan.

"Arbeloa tahu banyak hal tentang sepak bola. Untuk membuat Anda mengerti dan tanpa perbandingan, ia sedikit mirip dengan Guardiola, dalam arti menjadi 'orang gila' sepak bola. Ia memahami taktik dengan sangat baik, tahu bagaimana cara menekan dan mencari cara untuk menyerang tergantung bagaimana lawan bermain," ujar Bravo kepada Marca.

"Di atas segalanya, kecerdasan emosional untuk mengetahui bagaimana mengelola pemain, ruang ganti seperti tim utama akan membawanya menuju kesempurnaan. Dan dia juga mengenal klub dengan sangat baik. Saat ini Ancelotti bekerja dengan sangat baik, tetapi dalam beberapa tahun saya melihat dia akan berada di tim utama."

3 dari 4 halaman

Berkembang

Penghargaan tinggi diberikan Bravo kepada Arbeloa, yang dianggapnya sangat berpengaruh dalam perkembangan pribadinya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Arbeloa dengan huruf besar untuk semua yang telah ia lakukan untuk saya. Dia tidak mengajarkan saya cara menembak, tetapi dia mengajarkan saya cara mengatasi rasa frustrasi, cara mengendalikan diri di ruang ganti atau cara bersikap," lanjut Bravo.

Di sisi lain, Arbeloa dinilai sangat tinggi di Real Madrid. Banyak pihak percaya bahwa ia memiliki peluang realistis untuk menjadi manajer tim utama di masa depan. Namun, kesempatan tersebut mungkin tidak akan datang segera setelah Ancelotti mundur.

4 dari 4 halaman

Peluang bagi yang Lain

Ada kemungkinan bahwa Xabi Alonso akan tiba dari Leverkusen, mengambil rute yang berlawanan dengan apa yang akan diambil Bravo musim panas ini.

Keputusan Real Madrid untuk tidak mempermanenkan Bravo mungkin dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk performanya yang tidak konsisten dan perubahan kebijakan klub dalam merekrut pemain muda.

Meski demikian, Bravo tetap yakin dengan masa depannya dan berharap dapat menemukan klub yang bisa memberikan kesempatan bermain lebih banyak.

Kepergian Bravo dari Real Madrid juga membuka peluang bagi kiper muda lainnya di akademi klub untuk naik ke tim utama. Ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Los Blancos dalam membangun tim yang kuat dari pemain-pemain muda berbakat.

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer