Sukses


Real Madrid Emoh Lepas Brahim Diaz Bela Maroko di Olimpiade 2024

Bola.com, Madrid - Real Madrid tidak akan melepas gelandang serangnya, Brahim Diaz, bergabung ke Timnas Maroko untuk berlaga di Olimpiade 2024.

Real Madrid tampaknya akan melarang para pemainnya berkompetisi di Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Yang pertama, Kylian Mbappe telah menyatakan tidak akan bermain untuk mewakili tuan rumah.

Pertandingan sepak bola di Olimpiade baru dimulai pada 24 Juli dan berlangsung hingga 9 Agustus. Los Blancos, julukan Real Madrid, merasa pertandingan itu tidak termasuk dalam agenda FIFA  dan akan sangat berdampak pada pelatihan pramusim.

Klub tidak ingin para pemainnya mendapatkan beban yang berat, terutama dengan para bintang Real Madrid yang saat ini sedang menjalani tugas di Euro 2024 atau Copa America.

Itu pun terjadi pada gelandang serang mereka, Brahim Diaz, yang baru mengambil keputusan bergabung dengan timnas Maroko pada Maret 2024.

Meskipun ia tidak terlibat dalam kompetisi musim panas seperti Euro 2024, tampaknya Real Madrid tidak mengizinkannya membela Maroko di Olimpiade 2024. Los Blancos justru menginginkannya kembali ke Santiago Bernabeu bulan depan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peran Kunci

Pemain berusia 24 tahun itu diperkirakan bisa memainkan peran kunci pada pramusim bersama skuad asuhan Carlo Ancelotti yang akan melakukan tur ke Amerika Serikat.

Menurut Diario Sport, dikutip dari Football Espana, Kamis (20/6/2024), Diaz telah diberitahukan tentang sikap klub, menjelang awal musim 2024/25 yang sibuk.

Real Madrid akan menyambut musim baru dengan melakoni pertandingan melawan Atlanta di final Piala Super Eropa, di ibukota Polandia, Warsawa, pada 15 Agustus 2024.

 

3 dari 4 halaman

Brahim Diaz Tak Akan Protes

Menghadapi sikap Real Madrid yang melarangnya mengikuti Olimpiade 2024, Diaz dikabarkan bisa memahami meskipun sebenarnya ingin tampil di event bergengsi empat tahunan itu. 

Alasannya, Diaz baru saja memilih keputusan untuk membela Maroko pada Maret 2024, meski sempat satu kali bermain untuk Spanyol.

Olimpiade Paris 2024 akan menjadi event internasional pertamanya bersama Maroko, setelah debut pada pertandingan persahabatan melawan Angola (23/3/2024).

Menurut AS, dikutip dari Morocco World News, Diaz tidak akan memaksakan tampil di Olimpiade, dan menerima keputusan klub serta alasannya. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Football Espana

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Real Madrid Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer