Sukses


Real Madrid Khawatirkan Keadaan Kylian Mbappe, Minta Prancis Tak Memainkannya di Sisa Laga Fase Grup Euro 2024

Bola.com, Jakarta Real Madrid sedang memperhatikan perkembangan cedera sang pemain anyar, Kylian Mbappe. Pemain yang baru saja direkrut dari PSG itu mengalami cedera patah hidung saat membela Prancis di Euro 2024.

Timnas Prancis memulai petualangan Euro 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Austria di Dusseldorf Arena, Selasa dini hari (18/6/2024) WIB.

Meskipun hanya mampu menang tipis di laga pertama, Les Bleus termasuk salah satu favorit untuk mengangkat trofi Euro 2024. Sebelumnya, juara Piala Dunia 2018 itu mampu mencapai final Piala Dunia 2022, tetapi harus mengakui keunggulan Argentina.

Namun, cedera yang dialami sang megabintang Kylian Mbappe di menit akhir pertandingan melawan Austria membuat kemenangan Prancis menjadi antiklimaks. Bayang-bayang kemungkinan absennya Mbappe di sisa pertandingan yang ada tentu menghantui skuad Les Blues.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Patah Hidung

Mbappe dikonfirmasi mengalami patah hidung setelah terjadi benturan dengan pemain Austria, Kevin Danso. Kabar tersebut membuat pihak Real Madrid yang baru saja merekrut pemain tersebut pada awal bulan Juni merasa khawatir.

Walaupun awalnya diyakini bahwa pemain berusia 25 tahun itu tidak perlu operasi hidung, manajer Prancis Didier Deschamps mengonfirmasi pada Selasa lalu bahwa itu tidak benar. Deschamps mengatakan bahwa Mbappe tetap perlu menjalani operasi, tetapi tidak segera.

Menurut L’Equipe, hal ini membuat Madrid khawatir. Klub Spanyol itu memberitahu timnas Prancis untuk segera melakukan operasi terhadap Kylian Mbappe. Hal itu disarankan untuk mempercepat proses penyembuhan dan membuatnya terlihat prima dalam presentasi di Real Madrid bulan depan.

Presentasi resmi Mbappe di Santiago Bernabeu dijadwalkan pada 16 Juli. Namun, rencana itu akan ditunda jika Madrid merasa bekas luka dari operasinya akan merusak penampilan topskor sepanjang masa PSG itu.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Berbuat Banyak

Meskipun tim medis Madrid menanyakan tentang cedera tersebut, secara hukum mereka tidak bisa melakukan apapun. Hal tersebut disebabkan Mbappe masih berada di bawah kontrak dengan Paris Saint-Germain dan belum secara resmi bergabung dengan juara Spanyol tersebut sampai 1 Juli 2024.

Selain itu, keputusan mengenai tanggal operasi sepenuhnya tergantung pada sang pemain. Selama ia masih bersama tim nasionalnya, maka proses pemulihannya tetap menjadi tanggung jawab federasi sepak bola Prancis.

Namun, jika Prancis melaju jauh di Euro 2024, kemungkinan besar operasi tersebut akan ditunda. Bahkan, diprediksi pengobatan tersebut tertunda hingga setelah dimulainya musim La Liga sehingga Mbappe dapat pulih sepenuhnya.

4 dari 4 halaman

Hati-hati

Saat pertandingan pekan lalu, Kylian Mbappe digantikan oleh Olivier Giroud di menit ke-90 setelah hidungnya mengalami patah. Madrid pun telah menyatakan dengan tegas tidak ingin superstar mereka bermain dalam pertandingan sisa di grup ketika melawan Belanda dan Polandia.

Mbappe diprediksi akan membuat debutnya untuk Real Madrid dalam final UEFA Super Cup melawan Atalanta Bergamo pada 14 Agustus 2024. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sport Bible

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer