Sukses


5 Penggawa Timnas Indonesia yang Belum Punya Status Jelas di Klub: Penuh Teka-teki Nih!

Bola.com, Jakarta - Para penggawa Timnas Indonesia saat ini kembali ke klub masing-masing. Mereka baru saja bekerja keras sejak akhir Mei hingga pertengahan Juni lalu.

Saat itu Timnas Indonesia memang dihadapkan pada dua laga penting. Tim asuhan Shin Tae-yong menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Banyak penggawa Timnas Indonesia yang sudah memulai pramusim dengan klub masing-masing. Entah itu klub baru atau tetap di klub lama mereka.

Misalnya yang dilakukan Yakob Sayuri dan Malik Risaldi. Dua pemain itu memutuskan berpindah klub pada musim 2024/2025.

Namun, ada beberap pemain Timnas Indonesia yang sampai saat ini statusnya masih belum jelas. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Thom Haye

Klub Belanda, SC Heerenveen sudah melepas Thom Haye sejak akhir musim 2023/2024. Mereka tak akan memperpanjang kontrak gelandang 29 tahun itu.

Namun, sampai saat ini Thom Haye masih belum jelas akan melanjutkan kariernya di mana. FC Como sempat dikaitkan dengan Haye, meski kemudian isu itu dibantah oleh pihak klub.

Beberapa isu mengenai Thom Haye masih berkembang sampai sekarang. Termasuk isu yang mengaitkannya dengan klub di luar Belanda.

3 dari 6 halaman

Nathan Tjoe-A-On

Sama seperti Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On juga tak akan memperkuat SC Heerenveen. Klub Belanda itu tak memperpanjang peminjaman Nathan.

Nathan Tjoe-A-On pun kini kembali ke Swansea City. The Swans memang masih berstatus sebagai pemilik pemain berusia 22 tahun itu.

Bebrapa hari terakhir, Nathan Tjoe-A-On sempat dikaitkan dengan FC Emmen. Meski belakangan, kabar itu mentah.

4 dari 6 halaman

Dimas Drajad

Striker Timnas Indonesia ini sepertinya tak akan memperkuat Persikabo 1973. Diketahui, Laskar Pajajaran terdegradasi ke Liga 2 2024/2025.

Dimas Drajad sempat dikaitkan dengan beberapa klub Malaysia. Namun, kabar itu kemudian terbukti tidak terjadi.

Belakangan, Persib Bandung disebut sangat dekat dengan Dimas Drajad. Kabarnya, kepindahan Dimas ke Bandung hanya tinggal menunggu waktu.

5 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Kontrak Marselino Ferdinan di KMSK Deinze akan berakhir pada 30 Juni 2024. Klub Belgia itu tampak tak tertarik memperpanjang kontrak Lino.

Karier Marselino Ferdinan di KMSK Deinze sebenarnya tidak begitu apik. Pemain 19 tahun itu lebih sibuk membela Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur ketimbang membela Deinze.

Belakangan, Marselino Ferdinan disebut sangat dekat dengan klub Inggris, Oxford United. Klub yang salah satu sahamnya dimiliki Erick Thohir itu disebut akan segera meresmikan kehadiran Marselino Ferdinan.

6 dari 6 halaman

Elkan Baggott

Elkan Baggott pun bernasib demikian. Bek berusia 21 tahun itu sangat mungkin akan dipinjamkan lagi oleh Ipswich Town.

Elkan Baggott diperkirakan akan semakin sulit bermain di Ipswich Town. Apalagi klub itu baru saja promosi ke Premier League 2024/2025.

Beberapa klub di liga level ketiga dan keempat Inggris disebut sangat tertarik untuk menampung Elkan Baggott sebagai pemain pinjaman.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer