Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Hansi Flick Ngebet Boyong Jeremie Frimpong ke Barcelona, Duitnya?

Bola.com, Jakarta Barcelona berusaha memperbaiki situasi keuangan dengan menyeimbangkan pendapatan dan pengeluaran mereka di La Liga. Langkah tersebut bertujuan agar mereka dapat lebih leluasa untuk merekrut pemain yang diinginkan oleh manajer baru, Hansi Flick.

Jika mereka mampu melakukannya, ini memberi mereka kesempatan lebih baik untuk merekrut pemain yang diinginkan saat jendela transfer dibuka pada 1 Juli 2024.

Salah satu target yang diidentifikasi oleh Flick adalah Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen.

Pemain sayap kanan itu memiliki musim 2023-24 yang gemilang usai membantu Leverkusen menjuarai Bundesliga untuk yang pertama kalinya dalam sejarah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peran Vital

Bersama Leverkusen, musim ini Frimpong memiliki peran yang sangat vital di sisi kanan.

Ia memainkan total 47 pertandingan dengan kontribusi 14 gol dan 12 assist di semua kompetisi musim ini. Selain menjuarai Bundesliga, pemain berusia 23 tahun itu juga membantu Leverkusen memenangkan DFB Pokal dan tembus ke final Liga Eropa.

Flick pun melihat pemain berkebangsaan Belanda itu sebagai pilihan yang lebih baik daripada Joao Cancelo. Pemain timnas Portugal itu mungkin akan tetap tinggal di Catalan untuk periode keduanya berseragam Blaugrana.

3 dari 4 halaman

Klausul Pelepasan

Menurut Sport, Barcelona mengharapkan Leverkusen tidak benar-benar mematok pada klausul pelepasan Frimpong, yang diyakini bernilai €40 juta atau sekitar Rp700 miliar.

Alih-alih menebus jumlah tersebut, Barcelona bermaksud untuk menawarkan €30 juta, dengan tambahan €5 juta.

Meskipun begitu, Ansu Fati tidak akan disertakan dalam transaksi tersebut karena masih akan melihat perkembangan pemain tersebut di pramusim.

4 dari 4 halaman

Pilihan Menarik

Frimpong tentu akan menjadi rekrutan yang sangat menarik bagi Flick dan Barcelona.

Melihat catatannya bersama Leverkusen, ia terbukti produktif dalam menyerang.

Namun, akan ada kekhawatiran yang jelas tentang kualitasnya dalam bertahan. Meskipun demikian, secara keseluruhan, transfer ini dapat memberikan dampak dan keuntungan positif bagi pihak klub. (Rayhan Nur Hakim)

 

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer