Sukses


Liga Spanyol: Dani Carvajal Getol Goda Rodri untuk Hengkang ke Real Madrid

Bola.com, Jakarta Penampilan impresif Rodri bersama di Euro 2024 membuat Dani Carvajal takjub. Carvajal pun getol menggoda Rodri agar cabut dari Manchester City dan bergabung ke Real Madrid pada musim panas tahun ini

Saat ini, kedua pemain tersebut sama-sama membela Timnas Spanyol di Euro 2024. Berkat peran Dani Carvajal dan Rodri, La Furia Roja berhasil melenggang ke final dan akan bentrok dengan Timnas Inggris di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Sementara itu, The Three Lions secara umum dianggap sebagai favorit sebelum Euro 2024, karena dihuni pemain-pemain yang sedang onfire. Di sisi lain, La Roja telah menjadi tim yang menonjol di turnamen ini, dipimpin Rodri.

Terlepas dari masa lalunya yang pernah memperkuat Atletico Madrid, Rodri tidak perlu khawatir dengan sambutan yang akan diterimanya jika kembali ke Madrid, kota kelahirannya, dan membela Real Madrid.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Carvajal Bujuk Rodri

Dalam sebuah kesempatan, Carvajal telah menjelaskan bagaimana Rodri akan cocok bermain di Madrid. Menurutnya, kehadiran pemain berusia 28 tahun tersebut akan membuat Real Madrid semakin kuat.

"Tanpa ragu, saya mengatakan hal ini kepadanya setiap hari," ujar Carvajal ketika ditanya apakah akan membawa Rodri ke Real Madrid.

"Untuk segera meninggalkan Manchester, di sana tidak ada matahari, 'kamu berasal dari Madrid dan kami membutuhkanmu."

 

3 dari 5 halaman

Cocok di Real Madrid

Rodri telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia sepak bola sejak bergabung dengan Manchester City dari Atletico Madrid pada 2019.

"Tetapi dia tetap bersikeras untuk bertahan. Jika dia memutuskan pergi, maka dia akan cocok dengan sempurna," kata Dani Carvajal.

Sejatinya, jika melihat gaya bermain Rodri dan kebutuhan Real Madrid di posisi gelandang merupakan sebuah jawaban yang pas. Mengingat, mereka baru saja ditinggal pensiun Toni Kroos.

 

4 dari 5 halaman

Gelandang Jempolan

Rodri mencetak delapan gol dan memberikan sembilan assist di Premier League pada musim 2023/24, mencatatkan rekor tertinggi dalam kariernya di kedua kategori tersebut dan juga turut membantu di lini pertahanan Man City dengan mencatat pertahanan terbaik kedua di liga.

Selama bermain di Etihad Stadium, Rodri telah memenangkan Premier League sebanyak empat kali, serta satu gelar Liga Champions dan satu gelar Piala FA.

Sumber: El Partidazo de COPE

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 12/07/2024)

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer