Sukses


VIDEO: Hari yang Indah untuk Negeri Matador, Carlos Alcaraz dan Timnas Spanyol Raih Gelar Juara

Bola.com, Jakarta Minggu (14 Juli 2024) bisa dibilang merupakan hari yang indah untuk masyarakat Spanyol khususnya pecinta olah raga.

Di hari yang sama, perwakilan 2 cabang olah raga Spanyol yaitu tenis dan sepak bola, berhasil meraih prestasi. Dari cabang olah raga tenis, atlet muda berbakat Spanyol, Carlos Alcaraz, berhasil mempertahankan gelar juara Wimbledon. Alcaraz mengalahkan Novak Djokovic dalam 3 set langsung dengan durasi Waktu 2 jam 27 menit.

Ini merupakan trofi Wimbledon kedua petenis berusia 21 tahun tersebut, sekaligus gelar grand slam keempat sepanjang karirnya.

Beralih ke Berlin, Jerman, beberapa jam kemudian Timnas Spanyol menjuarai EURO 2024 setelah mengalahkan timnas Inggris di final. La Furia Roja menang dengan skor 2-1.

Kedua gol Spanyol dicetak oleh Nico Williams di menit 47 dan Mikel Oyarzabal di menit 86. Satu gol Inggris dicetak oleh Cole Palmer di menit 73.

Ini menjadi trofi EURO keempat Spanyol dan menjadikan mereka sebagai tim pemegang gelar terbanyak EURO mengalahkan Raihan Jerman.

Video Populer

Foto Populer