Sukses


Masa Depan di Liverpool Belum Jelas, Trent Alexander-Arnold Kepincut Real Madrid

Bola.com, Jakarta Trent Alexander-Arnold dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini.

Bek kanan tersebut memasuki tahun terakhir kontraknya di Liverpool. Manajer baru The Reds, Arne Slot, berisiko mengalami pukulan menyakitkan di awal masa jabatannya.

Alexander-Arnold dan Liverpool belum mencapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak. Klub bisa kehilangan pemain berusia 25 tahun itu secara gratis tahun depan jika mereka tidak menguangkannya dalam beberapa minggu mendatang dan dia diizinkan untuk membatalkan kontraknya saat ini.

Merasakan adanya peluang, Real Madrid dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan kubu Alexander-Arnold selama sebulan terakhir. Menurut Bild, bintang Liverpool itu 'tertarik' pindah ke Bernabeu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tekanan Ada di Liverpool

Salah satu sahabat Alexander-Arnold di skuad Inggris, Jude Bellingham, sudah mencari nafkah bersama Los Blancos sejak musim panas lalu. Kepindahan ke ibu kota Spanyol juga akan membuat produk akademi Liverpool terhubung dengan penyerang superstar Kylian Mbappe.

Slot akan sangat ingin tidak kehilangan Alexander-Arnold selama musim panas pertamanya sebagai pelatih. Bek sayap yang juga bisa bermain di lini tengah ini telah mencatatkan lebih dari 300 penampilan dan mencetak 19 gol sejak menembus tim utama The Reds saat masih remaja.

Ketertarikan Real Madrid terhadap Alexander-Arnold memberikan tekanan ekstra pada direktur olahraga Liverpool, Richard Hughes untuk membuat kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak untuk bek tersebut.

3 dari 4 halaman

Nasib yang Lain

Mohamed Salah dan Virgil van Dijk juga akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2025 kecuali ada perpanjangan. The Reds belum mendatangkan pemain senior apa pun musim panas ini karena Slot berada di Anfield.

Kehilangan Alexander-Arnold dari juara bertahan Spanyol akan menjadi cara yang menyedihkan untuk memulai bisnis mereka di jendela transfer ini.

4 dari 4 halaman

Kandas di Euro

Bek sayap ini gagal menjadi juara Euro 2024 bersama Inggris setelah dikalahkan di final oleh Spanyol.

Alexander-Arnold memulai pertandingan grup melawan Serbia dan Denmark di lini tengah sebelum diturunkan ke bangku cadangan. Conor Gallagher awalnya menggantikannya sebelum Kobbie Mainoo turun tangan untuk berlari ke Berlin.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer