Sukses


Ngebet Boyong Nico Williams, Barcelona Nekat Tambah Utang Lagi

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan akan mengambil utang baru untuk mendatangkan pemain anyar. Barca ngebet merekrut Nico Williams dari Athletic Bilbao. 

Ya, sudah menjadi rahasia umum Nico Williams adalah prioritas teratas Barcelona pada musim panas 2024. Kans Williams hijrah ke Camp Nou juga terbuka. 

Yang menjadi pertanyaan, apakah Barcelona punya modal untuk mengontrak Nico Williams. Alasannya, Barca harus menyiapkan 58 juta euro (Rp1,02 triliun) untuk menebus klausul pelepasan bintang Timnas Spanyol itu. 

Dua pekan lalu, Presiden Barca, Joan Laporta, menyatakan Barcelona mampu mendatangkan Williams. Namun, berdasarkan banyak laporan dari Spanyol, menunjukkan pernyataan Laporta berbeda dari kenyataan.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kondisi Keuangan Barcelona

Menurut media Spanyol Sport, seperti dikutip Football Espana, Jumat (19/7/2024), Barcelona akan menempuh cara instans untuk memboyong Nico Williams. Mereka  akan mengambil utang baru untuk membiayai transfer tersebut. 

Perlu diingat beberapa bulan yang lalu Barcelona mendapatkan fasilitas kredit sebesar 100 juta euro agar dapat membayar tagihan mereka selama beberapa bulan ke depan.

Mereka harus mengambil utang karena rendahnya jumlah penonton di Montjuic. Namun sekali lagi keberlanjutan klub akan mendapat sorotan jika Barca kembali mengambil utang untuk mengamankan transfer Nico Williams. 

3 dari 4 halaman

Kinclong di Euro 2024

Tampil kinclong bersama Timnas Spanyol di Euro 2024 membuat Nico Williams terus dikejar Barcelona. Namun, pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, menegaskan Williams masih betah dan bahagia di timnya.

Pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan pilar penting di Timnas Spanyol. Nico Williams merupakan andalan La Roja di pos winger kiri.

Pada Euro 2024, Williams selalu tampil sebagai starter dalam enam dari tujuh pertandingan yang dijalani Tim Matador. Dari enam laga yang dimainkan, Nico Williams berhasil mencetak dua gol dan satu assist.

Satu dari dua golnya tersebut tercipta ke gawang Timnas Inggris pada laga final Euro 2024 di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Berkat sumbangan gol Nico Williams, Timnas Spanyol menang 2-1 dan berhasil menjadi juara Euro tahun ini.

 

 

4 dari 4 halaman

Respons Pelatih Athletic Bilbao

Performa gemilang Nico Williams membuat Barcelona tertarik mendapatkan jasanya pada musim panas tahun ini. Barca dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Williams, Rabu (17/7/2024).

Direktur Olahraga Los Cules, Deco, telah ditugaskan untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut. Deco bertemu dengan agen Nico Williams, Felix Tainta, untuk menyelesaikan kontrak dan segera bergabung dengan Barcelona.

Presiden El Barca, Joan Laporta, telah meminta Deco untuk mencapai kesepakatan dengan perwakilan Williams sesegera mungkin. Dengan begitu, Barcelona dapat mengaktifkan klausul pelepasannya dari Atletic Bilbao yang mencapai 58 juta euro (Rp1 triliun).

Ernesto Valverde yakin Athletic Bilbao tak akan tergoda dengan tawaran yang diajukan Barcelona. Apalagi, Nico Williams masih betah dan bahagia membela Bilabao.

"Kami mengandalkan Nico untuk kembali berlatih pada Agustus. Dia senang dengan kami dan kami senang dengannya," ujar eks pelatih Barcelona tersebut.

"Kami menginginkan pemain terbaik. Ini akan menjadi musim yang menyenangkan bagi semua orang saat kami kembali ke Liga Europa."

"Kami mempunyai tim yang sangat bagus dan kami ingin mengembangkannya. Kami ingin bersaing di setiap kompetisi. Saya yakin dia menyukai tantangan yang kami hadapi; dia bahagia di sini," lanjutnya.

Sumber: Football Espana, ESPN

Video Populer

Foto Populer