Sukses


Kode Nih? Legenda MU Puji Setinggi Langit Lamine Yamal: Visi dan Tekniknya Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Eric Cantona, memberikan pujian tinggi untuk bintang muda Timnas Spanyol, Lamine Yamal. Dia disebut punya banyak kelebihan, seperti teknik dan visi. 

Apakah ini kode dari Eric Cantona agar Manchester United merekrut Lamine Yamal suatu saat nanti? 

Pemain berusia 17 tahun tersebut telah memantapkan diri di skuad utama Barcelona. Meskipun masih sangat muda, dia juga menjadi bintang saat Spanyol menjuarai Euro 2024. 

Bahkan, Yamal dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Euro 2024. Penghargaan ini sesuai prediksi banyak orang yang melihat sepak terjang gemilang jebolan akademi Barcelona tersebut selama perhelatan Piala Eropa di Jerman. 

Bahkan, Lamine Yamal juga memecahkan beberapa rekor di Euro 2024. Meskipun ada kekhawatiran akan muncul terlalu banyak tekanan di pundak pemain mudanya, sudah jelas ia akan menjadi seorang superstar.

Fakta tersebut diakui legenda MU, Eric Cantona. Seperti apa pujiannya untuk Lamine Yamal

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Punya Visi Hebat

“Senang sekali memiliki pemain seperti ini karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan dia lakukan," kata Cantona kepada The Athletic, seperti dikutip Football Espana, Minggu (21/7/2024). 

“Dia selalu mengejutkan semua orang. Dia memiliki visi yang hebat, teknik yang hebat, dan membuat keputusan yang tepat. Saya mencintainya."

“Bola adalah seorang teman, dan sungguh luar biasa memiliki hubungannya dengan bola. Bola bukanlah musuh. Terlalu banyak pemain yang merasakan hal itu," imbuh Cantona. 

Lamine Yamal sedang menjalani liburan musim panas setelah mengikuti tugas Euro 2024 bersama Spanyol. Dia diperkirakan akan melewatkan tur pramusim Barcelona di AS.

 

3 dari 4 halaman

Nilai Pasar Meroket

Sementara itu, nilai pasaran bintang Barcelona, Lamine Yamal, meroket. Peningkatan besar ini imbas penampilan sensasional Yamal bersama Spanyol di Euro 2024. 

Lamine Yamal berangkat ke Euro 2024 sebagai bocah berusia 16 tahun yang mencari pengalaman. Dia malah tampil cemerlang dan membantu Spanyol menjadi kampiun dengan mengalahkan Inggris di partai final. 

Yamal, yang berulang tahun ke-17 sehari sebelum final, mengoleksi empat assist sepanjang turnamen. Dia juga menyumbangkan satu gol untuk La Furia Roja.

Tak heran, Lamine Yamal didapuk menjadi Pemain Muda Terbaik Euro 2024. Namanya layak menjadi buah bibir pencinta sepak bola dunia.  

 

4 dari 4 halaman

Pecah Rekor

Yamal digadang-gadang akan menjadi superstar sepak bola pada masa mendatang. Bahkan, tak sedikit yang meyakini pemain Spanyol itu bisa mengikuti jejak legenda Barcelona, Lionel Messi. 

Gara-gara penampilan garang di Euro 2024, harga pasaran Lamine Yamal melonjak. Itu terlihat ketika situs Transfermarkt merilis daftar 35 pemain yang nilai pasarnya melonjak setelah Euro 2024. 

Tentu saja Yamal menjadi sorotan. Sebelum tampil di Euro 2024, nilai pasar Lamine Yamal adalah 90 juta euro (Rp1,58 triliun). Kini, nilai pasar Yamal menembus 120 juta euro (Rp2,11 triliun). 

Yamal menjadi pemain dengan lonjakan nilai pasar tertinggi. Dia juga menjadi pemain pertama berusia di bawah 19 tahun yang nilai pasarnya melampaui 100 juta euro (Rp1,76 triliun) di Transfermarkt. 

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer