Sukses


Karim Benzema Anggap Real Madrid Tetap Klub Terbaik dan Bicara Soal Kepergiannya: Memang Sudah Waktunya!

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Real Madrid, Karim Benzema, menganggap klub ibu kota Spanyol itu masih menjadi yang terbaik hingga saat ini. Namun, pemain asal Prancis itu menegaskan bahwa keputusannya untuk pergi dari Santiago Bernabeu diambil sudah pada waktu yang tepat.

Karim Benzema memilih untuk menurunkan tirai dan menutup karier luar biasanya bersama Real Madrid setelah empat kali menjadi juara La Liga Spanyol dan lima kali meraih trofi juara Liga Champions.

Menjalani musim terbaik pada 2022/2023, di mana Karim Benzema mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan untuk membantu Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions, pemain asal Prancis itu kemudian memutuskan untuk pergi.

Keputusan tersebut membuat banyak orang terkejut. Namun, itu bisa diterima karena merupakan bagian dari strategi klub untuk pemain-pemain yang berusia lebih dari 30 tahun.

Memutuskan untuk bergabung bersama klub Arab Saudi, Al Ittihad, nyatanya Karim Benzema tidak bisa membantu banyak. Bahkan beberapa kali muncul isu bahwa pemain asal Prancis itu tidak bahagia di sana. Namun, Benzema tidak menyesali keputusannya meninggalkan Real Madrid.

"Pemain datang dan pergi. Selalu seperti itu di Real Madrid. Sudah waktunya untuk pergi, saya melihat ke belakang dan merasa bahagia," ujar Karim Benzema seperti dilansir dari Marca.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap yang Terbaik

 

Namun, setelah pindah ke Al Ittihad dan menjalani karier yang sulit di Arab Saudi, Karim Benzema harus membuat pengakuan bahwa hingga saat ini Real Madrid tetaplah klub terbaik menurut pandangannya.

"Real Madrid selalu menjadi tim terbaik di dunia. Pemain datang dan pergi, tetapi Real Madrid akan selalu berada di posisi puncak," tegas Benzema.

Benzema memang menjalani karier yang luar biasa di Real Madrid. Ia mencetak 354 gol dalam 648 pertandingan di semua kompetisi.

Itu membuatnya menjadi pencetak gol nomor dua terbanyak dalam sejarah klub, di belakang mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo yang tercatat mencetak 450 gol bersama Los Blancos.

3 dari 4 halaman

Bicara Soal Kehadiran Mbappe

 

Real Madrid baru saja mewujudkan keinginan lama mereka merekrut Kylian Mbappe dari PSG. Kehadiran pemain asal Prancis ini di skuad Real Madrid pun mendapatkan apresiasi dari Karim Benzema.

"Saya tahu bahwa cepat atau lambat Mbappe akan bermain untuk Real Madrid," ujar Karim Benzema.

"Saya selalu memikirkan hal itu dan itulah yang kini terjadi. Ia adalah pemain yang hebat," lanjut kompatriot Mbappe itu.

Sumber: Football Espana, Managing Madrid

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer