Sukses


Pernah Merekrut Xavi, Klub Qatar Kembali Incar Pemain Barcelona: Kini Giliran Ilkay Gundogan Jadi Target

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan mendapatkan tawaran yang datang dari klub Qatar, Al Sadd SC, yang berminat mendatangkan Ilkay Gundogan. Al Sadd merupakan klub yang pernah mendatangkan Xavi dari Barcelona pada 2015 hingga 2019.

Menurut Catalunya Radio, seperti dilansir Barca Blaugranes, Al Sadd menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk mendapatkan Ilkay Gundogan dengan opsi satu tahun tambahan.

Ilkay Gundogan datang ke Barcelona pada musim lalu, berstatus bebas transfer dari Manchester City, menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi satu tahun tambahan.

Pemain asal Jerman itu hampir selalu tampil bersama Barcelona di bawah asuhan Xavi pada musim lalu. Ada asumsi Ilkay Gundogan akan terus memainkan peran penting di bawah asuhan Hansi Flick pada musim 2024/2025.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bakal Pindah?

Ada beberapa rumor yang beredar baru-baru ini bahwa Barcelona akan bersedia melepas Ilkay Gundogan jika ada tawaran yang datang, tetapi tidak ada indikasi dia ingin pindah dari klub Catalan itu.

Hansi Flick tentunya tidak ingin kehilangan Ilkay Gundogan saat ini. Saat ini Hansi Flick juga kehilangan Gavi, Pedri, dan Frenkie de Jong karena cedera, sementara Fermin Lopez sedang absen karena tampil di Olimpiade 2024 di Paris.

3 dari 4 halaman

Al Sadd Pernah Merekrut Xavi

Jika Al Sadd bisa mendapatkan Ilkay Gundogan, pemain asal Jerman itu bukanlah pemain Barcelona pertama yang pernah direkrut klub Qatar itu. Sebelumnya, Xavi pernah direkrut oleh Al Sadd pada 2015.

Selain Xavi, ada pula pemain Spanyol lain yang juga lebih dulu direkrut oleh Al Sadd, yaitu legenda Real Madrid, Raul Gonzales. Bahkan keduanya pernah didaulat menjadi kapten di klub Qatar tersebut.

Bukan hanya pemain, Al Sadd juga pernah merekrut pelatih asal Spanyol. Setelah mendaulat Xavi menjadi manajer tim pada 2019 hingga 2021, Al Sadd mempercayakan tim kepada manajer asal Spanyol lain, yaitu Javi Garcia dan Juanma Lillo.

Sumber: Barca Blaugranes

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer