Sukses


Demi Fokus Memperbarui Tim, Barcelona Berencana Melego Ronald Araujo

Bola.com, Jakarta - Cedera yang dialami Ronald Araujo saat membela Timnas Uruguay pada awal bulan ini memaksa ada perubahan rencana di Barcelona. Bahkan ada rencana bek tengah Blaugrana ini akan dilepas oleh manajemen klub.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera ketika mewakili tim nasionalnya di Copa America 2024. Sukses menjalani operasi pada Senin (22/7/2024), Ronald Araujo harus menepi setidaknya hingga Desember 2024.

Kini, SPORT mengabarkan bahwa Barcelona berencana menjual Ronald Araujo pada bursa transfer musim panas ini.

Mengingat bahwa mereka butuh satu nama besar untuk dilepas demi melepas beban gaji dan menormalkan pendapatan, tiga nama jadi pertimbangan Barcelona untuk dilepas, yaitu Raphinha, Frenkie de Jong, dan Ronald Araujo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembaruan Kontrak Tidak Berjalan Baik

Negosiasi untuk pembaruan bek tengah, yang kontraknya berakhir pada 2026, tidak berjalan baik untuk sang pemain dan jelas bagi Barcelona bahwa agennya bertaruh pada penjualan yang menguntungkan semua pihak.

Dengan skenario ini, Deco juga menjelaskan bahwa pihaknya harus melakukan penjualan meski posisinya tidak sejalan dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta, yang secara aktif berusaha memperbarui dan mempertahankan bek tersebut.

Namun, munculnya Manchester United yang tertarik dengan Ronald Araujo dan menawarinya kontrak besar, Deco tidak mengusulkan perbaikan persyaratan sebagai indikator Barca terbuka untuk kepergian Araujo.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Pembaruan

 

Sekarang Barcelona akan mencoba untuk kembali menjalin hubungan dengan Araujo sebaik mungkin karena tidak ingin sang pemain memasuki tahun terakhir kontraknya tanpa menandatangani perpanjangan kontrak dan sang pemain ingin melanjutkannya.

Seperti disebutkan sebelumnya, kontrak Ronald Araujo dengan Barcelona saat ini akan berakhir pada 2026, yang artinya akan memasuki tahun terakhir kontrak pada musim panas mendatang.

Barcelona sangat ingin menghindari skenario tersebut dan dengan kepergian sang pemain yang tak lagi mungkin karena cedera, fokusnya akan beralihr untuk mengupayakan penandatanganan kontrak baru.

Sumber: Barca Universal

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer