Sukses


Barcelona Aktifkan Klausul Pembelian, Pau Victor Jadi Rekrutan Pertama Blaugrana di Musim Panas 2024

Bola.com, Jakarta - Barcelona resmi mengikat Pau Victor dari Girona dengan mengaktifkan klausul pembelian. Sebelumnya Pau Victor adalah pemain yang dipinjam dari klub yang musim lalu finis di papan atas La Liga Spanyol itu.

Pada musim 2023/2024, Pau Victor menjalani masa peminjaman di Barcelona Atletic atau tim muda. Dalam 39 laga, pemain berusia 22 tahun itu tercatat mampu menciptakan 20 gol.

Performa apik itu membuat Barcelona kepincut untuk mempertahankan Pau Victor. Klub Catalan itu pun mempermanen status Pau Victor dengan mengaktifkan klausul pembelian.

Rabu (24/7/2024) malam waktu setempat, Barcelona mengumumkan bahwa Pau Victor dikontrak selama lima musim atau hingga 2029.

Meski tidak disebutkan secara rinci, namun media Spanyol mengklaim Barcelona mengeluarkan dana sebesar 2,5 juta euro untuk mempermanen status Pau Victor.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pau Victor Masuk Tim Utama Barcelona

Berbeda dengan musim lalu di mana Pau Victor masuk tim Barcelona Atletic, kini pemain kelahiran 26 November 2001 itu diberi kepercayaan masuk tim utama Barca asuhan Hansi Flick.

Pau Victor diplot menggantikan posisi Marc Guiu, striker jebolan La Masia yang beberapa waktu lalu resmi hengkang menuju tim raksasa Premier League, Chelsea dengan biaya 6 juta Euro.

Bermain untuk Barcelona, Pau Victor akan bersaing dengan dua ujung tombak lainnya, Robert Lewandowski dan Vitor Roque, dengan nama terakhir kemungkinan akan dipinjamkan.

 

 
3 dari 4 halaman

Rekrutan Pertama Barcelona

Sebelum ini Barcelona tak terlalu aktif di bursa transfer. Pau Victor pun menjadi transfer resmi pertama dari klub Catalan tersebut pada jendela transfer musim panas kali ini.

Meski demikian, bukan berarti Barcelona enggan membeli pemain baru. Blaugrana kabarnya mengincar sejumlah nama top di musim panas ini. Dua nama paling santer disebut adalah Nico Williams dan Dani Olmo.

Barca memiliki misi besar di musim anyar ini. Bersama Hansi Flick yang ditunjuk menggantikan Xavi, Barca berambisi mengambil alih dominasi dari Real Madrid yang meraih kesuksesan besar di musim lalu.

Sumber: FC Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 25/7/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer