Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Sudah Temukan Posisi Ideal untuk Kylian Mbappe di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, telah menemukan posisi ideal untuk Kylian Mbappe di timnya. Ancelotti menyebut bakal memainkan Mbappe di lini depan, baik itu sebagai winger ataupun penyerang.

Setelah menanti lama, Los Blancos akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Prancis tersebut pada musim panas tahun ini. Kylian Mbappe resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Real Madrid di Santiago Bernabeu, 16 Juli lalu.

Mbappe bergabung ke Madrid dengan status bebas transfer, setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir pada 30 Juni 2024. Bersama Real Madrid, pemain berusia 25 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak hingga lima musim ke depan.

Kehadiran Kylian Mbappe membuat lini serang El Real semakin menakutkan. Sebelumnya, Real Madrid sudah memiliki Vincius Junior, Rodrygo Goes, dan Arda Guler untuk menghuni pos winger.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Temukan Posisi Ideal Kylian Mbappe

Posisi utama Kylian Mbappe adalah di sisi kiri dari trisula lini serang tim. Alhasil, dia akan bersaing dengan Vinicius untuk menghuni posisi tersebut.

Namun, Carlo Ancelotti mengaku sudah menemukan posisi ideal untuk Mbappe. Pelatih asal Italia tersebut mengaku akan memainkan sang pemain di lini depan, sebagai penyerang tengah atau winger.

"Saya melihatnya bermain di depan. Serangannya sangat melebar, lebar lapangan adalah 68 meter, kami harus mengisi semuanya. Kuncinya adalah mobilitas para pemain, terkadang dia bermain di kiri, terkadang di tengah," kata Ancelotti.

"Jika Anda melihat musim lalu, Vinicius tidak bermain sebagai pemain sayap kiri, dia banyak bergerak ke dalam," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Debut Kylian Mbappe

Kylian Mbappe dipastikan absen pada tur pramusim Real Madrid ke Amerika Serikat. Dia mendapatkan libur, karena baru rampung membela Timnas Prancis di Euro 2024.

Tidak ikut sertanya Kylian Mbappe dalam tur pramusim yang dilakukan Real Madrid ke Amerika Serikat, membuat debut pemain asal Prancis itu diperkirakan baru akan didapatkan ketika musim 2024/2025 sudah benar-benar bergulir.

Perkiraannya debut bagi Kylian Mbappe akan terjadi pada 14 Agustus 2024, yaitu ketika Real Madrid menjalani laga Piala Super Eropa melawan Atalanta.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer