Sukses


Ditonton 30 Ribu Fans di Santiago Bernabeu, Endrick Terharu saat Diperkenalkan Real Madrid

Bola.com, Jakarta Endrick tampak emosional saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid.

Mantan bintang muda Palmeiras itu disambut oleh lebih dari 30.000 penggemar di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/7/2024).

Saat memberikan pidato, pemain muda itu harus menyeka air matanya karena emosi hari itu mengancam akan menguasainya.

"Saya sangat bahagia karena sejak kecil saya selalu menjadi penggemar Real Madrid. Dan sekarang saya di sini," katanya.

"Ini gila. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan semua ini. Saya selalu ingin berada di sini. Terima kasih banyak kepada kalian semua."

Sebelum turun ke lapangan, diumumkan juga bahwa Endrick akan mengenakan jersey Real Madrid bernomor punggung 16, nomor yang dikenakannya bersama Palmeiras.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Copa America

Sebelum diresmikan Real Madrid, Endrick melakukan debutnya di Copa America 2024 saat timnya melawan Kosta Rika pada laga Grup D yang berlangsung di SoFi Stadium, Inglewood, California, Selasa (25/06/2024) WIB.

Ia menggantikan Vinicius Junior pada menit ke-71. Hal itu membuat dirinya tercatat sebagai pemain Brasil termuda yang tampil di Copa America dalam 105 tahun. Endrick saat ini berumur 17 tahun dan 339 hari.

Ia juga terlihat memakai nomor 9, nomor kramat yang sempat melekat di jersey Ronaldo Nazario. Sayangnya, Selecao harus berbagi poin dengan Kosta Rika setelah bermain imbang 0-0.

3 dari 4 halaman

Momentum

Endrick menjadi salah satu pemain yang mampu mencuri perhatian saat FIFA Matchday Maret 2024 bersama Brasil. Ia dimainkan pada dua laga yang dijalani oleh Tim Samba.

Endrick mampu menjadi pencetak gol penentu kemenangan saat Brasil bertamu melawan Inggris di Wembley pada 24 Maret lalu. Kemudian, dirinya juga berhasil mencetak satu gol dalam duel imbang 3-3 melawan Spanyol di Santiago Bernabeu tiga hari berselang.

Wonderkid 17 tahun tersebut diketahui telah diikat kontrak oleh Real Madrid sejak 2022 lalu. Dalam kesepakatannya, ia akan datang ke Bernabeu ketika telah berusia 18 tahun. Hal itu berarti akan terjadi musim depan, musim 2024/2025.

4 dari 4 halaman

Pose Endrick di Real Madrid

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer