Sukses


Endrick Punya 3 Guru di Real Madrid: Dari Veteran Luka Modric hingga Pemain Anyar Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Bintang sensasional Brasil, Endrick, menyebut ada tiga pemain Real Madrid yang dimintanya untuk memberikan nasihat setelah dirinya berlabuh di Santiago Bernabeu.

Ketiga pemain tersebut adalah Luka Modric, rekan senegaranya Vinicius Junior, serta Kylian Mbappe, pemain yang juga baru merapat ke Santiago Bernabeu jelang bergulirnya musim 2024/2025.

Endrick, yang pada 21 Juli kemarin genap berusia 18 tahun, belum lama ini diperkenalkan kepada ribuan pendukung Real Madrid yang memadati Santiago Bernabeu.

Endrick sebenarnya sudah tercatat sebagai pemain Real Madrid pada Desember 2022. Hanya saja, ia belum diizinkan tiba di Spanyol karena belum genap berusia 18 tahun.

Kini juara bertahan La Liga dan Liga Champions secara resmi mengumumkan kedatangan pemain muda sarat sensasi itu.

Endrick – yang beraksi bersama Brasil di Copa America 2024 – mengatakan dia akan mendengarkan saran dari rekan satu tim seniornya karena dia berharap dapat menciptakan ceruknya sendiri di klub.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belajar di Real Madrid

Via Madrid Xtra, ia mengatakan, "Saya akan mendengarkan semua saran dari rekan satu tim saya. Modric, Vini, Mbappe. Saya di sini untuk belajar."

Di antara tiga pemain yang disebutkan Endrick, Modric sudah berada di Bernabeu sejak tiba dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2012.

Gelandang berusia 38 tahun itu baru-baru ini menandatangani perpanjangan satu tahun yang akan membuatnya tetap di Bernabeu hingga musim panas mendatang.

Sementara, Vinicius tiba di klub pada musim panas 2018 dan kini menjadi pemain reguler tim utama Real Madrid, dan Mbappe bergabung musim panas ini dengan status bebas transfer setelah tujuh musim bertugas di PSG.

3 dari 4 halaman

Mimpi yang Jadi Kenyataan

Bergabung dengan Real Madrid tak ubahnya mimpi yang menjdi kenyataan. Menurut Endrick, sejak kecil ia memang berharap bisa bermain bersama raksasa Spanyol dan kini semuanya telah terwujud.

Beberapa hari setelah Kylian Mbappe diperkenalkan, Madrid menggelar karpet merah untuk salah satu pemain muda paling menarik di dunia sepak bola.

Saat melakukan 'Uno dos tres Hala Madrid' yang ikonik dari Cristiano Ronaldo, Endrick mengatakan bahwa dia tidak mengharapkan 40.000 orang datang ke stadion untuk peresmiannya.

"Ini gila. Saya sangat senang, sejak kecil saya selalu menjadi penggemar Madrid, dan sekarang saya akan bermain untuk Madrid," ujarnya.

"Saya di sini, saya akan bermain, saya sangat bahagia, Saya juga tidak punya kata-kata untuk menggambarkan apa yang saya rasakan. Saya selalu ingin berada di sini. Saya ingin bermain untuk Madrid. Itu adalah mimpi."

"Saya berterima kasih kepada semuanya. Sekarang kita akan menyanyikan lagu bersama, saya yakin Anda semua akan bernyanyi bersama saya: Tiga, dua, satu... 'Hala Madrid.' Saya tidak akan berbohong, saya tidak mengharapkan semua ini, begitu banyak orang."

Endrick diperkirakan akan melakukan debut kompetitifnya bersama Real Madrid di final Piala Super UEFA melawan juara bertahan Liga Eropa UEFA Atalanta di Warsawa pada 14 Agustus.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer