Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Legowo Lepas Raphinha ke Al Nassr dengan Banderol Rp 1,7 Triliun

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan siap melepas Raphinha ke Al Nassr pada musim panas tahun ini. Al Nassr bakal menggelontarkan dana 100 juta euro (Rp 1,7 triliun) demi mendapatkan tanda tangan winger Timnas Brasil tersebut.

Raphinha bergabung dengan El Barca pada 13 Juli 2022. Pemain berusia 27 tahun tersebut digaet Barcelona dari Leeds United dengan nilai transfer yang mencapai 58 juta euro.

Ditebus dengan harga selangit dan diharapkan menjadi andalan di lini serang, Raphinha tampil kurang oke. Sang pemain hanya mencetak 20 gol dan 25 assist dari 87 pertandingan diseluruh ajang.

Meski begitu, Raphinha turut membantu Barcelona meraih trofi juara La Liga 2022/2023 dan Supercopa de Espana 2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Legowo Lepas Raphinha

Performa yang kurang oke membuat Raphinha masuk daftar jual Barcelona pada musim panas 2024. Klub kaya raya Saudi Pro League, Al Nassr, dikabarkan siap menebus sang winger dari Blaugrana.

Menurut laporan SPORT, Al Nassr menyiapkan mahar hingga 100 juta euro demi bisa meminang Raphinha. Bakal menerima dana segar, Barcelona legowo melego Raphinha ke klub Arab Saudi tersebut.

Nantinya, uang hasil penjualan pemain bernama lengkap Raphael Dias Belloli tersebut bakal digunakan Barcelona untuk menggaet Nico Williams. Barca berencana menebus Williams dari Athletic Bilbao.

 

3 dari 4 halaman

Tergantung Raphinha

Namun, proses transfer tersebut tergantung Raphinha. Jika sang pemain enggan cabut dari Barcelona, kepindahan ke Raphinha tidak akan terjadi.

Sampai saat ini, Raphinha diketahui enggan pergi dari Blaugrana. Pemain bernomor punggung 11 tersebut yakin masih akan masuk rencana pelatih anyar Barcelona, Hansi Flick.

"Saya tak sabar untuk bekerja sama dengan Flick," kata Raphinha seperti dilansir SPORT.

Sumber: Tribalfootball

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer