Sukses


Tinggalkan PSG dan Gabung Real Madrid, Kylian Mbappe juga Bakal Jadi Pemegang Saham Mayoritas Klub Prancis

Bola.com, Jakarta - Bintang anyar Real Madrid, Kylian Mbappe, tidak butuh waktu lama untuk tetap terlibat dalam dunia sepak bola Prancis. Baru pindah ke Spanyol, Mbappe memperlihatkan komitmen untuk sepak bola Prancis dengan berinvestasi signifikan di klub Ligue 2, SM Caen.

Menurut laporan Ouest France yang dilansir MD, Kylian Mbappe berencana untuk menjadi pemegang saham mayoritas di SM Cae.

Pemain berusia 25 tahun ini akan menginvestasikan hampir 20 juta euro untuk membeli 80 persen saham dari investor asal Amerika Serikat, Oaktree.

Presiden administratif SM Caen, Pierre Antoine Capton, akan mempertahankan 20 persen saham sisanya. Sebagian dari investasi Kylian Mbappe juga akan digunakan untuk menutupi utang yang dimiliki klub tersebut.

Langkah ini menandai babak baru dalam karier Kylian Mbappe di luar lapangan. Dengan membeli saham mayoritas di klub Ligue 2, Mbappe tidak hanya menunjukkan ketertarikan mendalam terhadap sepak bola Prancis, tapi membangun fondasi untuk branding personal dan karier setelah nantinya pensiun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rencana Masa Depan

Kepala tim brand images Kylian Mbappe, Ziad Hammoud, diperkirakan bakal diangkat sebagai Presiden SM Caen yang baru oleh Kylian Mbappe dan ibunya, Fayza Lamari. Ini memperlihatkan Kylian Mbappe dan keluarganya memiliki rencana jangka panjang untuk klub tersebut.

Lamari sebelumnya hampir berhasil mengarahkan Kylian Mbappe untuk pindah ke Caen beberapa tahun lalu sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama AS Monaco.

Investasi ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada Kylian Mbappe untuk  terlibat lebih dalam dalam sepak bola domestik, tetapi juga memperkuat brand images dirinya sendiri.

Langkah ini mengingatkan hal yang juga dilakukan David Beckham ketika membeli klub. Meski Mbappe mungkin tidak terlibat langsung dalam pengelolaan sehari-hari klub, investasi ini memperlihatkan perbedaan mencolok antara level elite sepak bola dan lapisan tengah piramida sepak bola.

 
3 dari 3 halaman

Harapan

Investasi yang dilakukan Kylian Mbappe di SM Caen adalah cerminan ambisi dan visi jangka panjangnya. Dengan dukungan finansial yang signifikan, SM Caen diharapkan bisa memperbaiki kondisi finansialnya dan meningkatkan performa tim di Ligue 2.

Ini juga memberikan kesempatan untuk Mbappe mengembangkan keahliannya dalam manajemen klub dan berkontribusi kepada pengembangan sepak bola Prancis di level yang berbeda. 

Kylian Mbappe, yang dikenal dengan prestasi gemilang di lapangan hijau, kini memperlihatkan dirinya juga memiliki ambisi besar di luar lapangan. Langkah ini tak hanya memperluas jangkauan brand miliknya, tetapi juga memberi peluang bagi SM Caen untuk sukses.

Secara keseluruhan, investasi Mbappé di SM Caen adalah langkah yang berani dan ambisius yang menunjukkan dedikasinya terhadap sepak bola Prancis dan membuktikan bahwa ia berkomitmen untuk berkontribusi pada dunia sepak bola dalam berbagai cara.

Dengan dukungan finansial dan manajerial yang baru, SM Caen berpotensi menjadi kekuatan yang lebih besar di Ligue 2, dan kita akan melihat bagaimana langkah ini memengaruhi baik Mbappé maupun klub dalam waktu dekat.

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer