Sukses


Liga Spanyol: Strategi Barcelona Demi Gaet Joao Cancelo dari Man City

Bola.com, Barcelona - Barcelona masih terus berupaya mendapatkan tanda tangan Joao Cancelo dari Manchester City. El Barca pun memiliki strategi demi bisa merealisasikan transfer tersebut.

Cancelo menikmati masa peminjaman yang sukses bersama Barcelona pada musim lalu. Pemain Timnas Portugal itu tampil dalam 42 pertandingan diseluruh ajang, serta mencetak empat gol dan lima assist.

Los Cules telah mengutarakan keinginan agar Joao Cancelo tetap bertahan di Camp Nou pada musim panas tahun ini. Di sisi lain, Man City siap melepas sang pemain ke Barcelona.

Namun, yang menjadi persoalan adalah El Barca hanya akan melakukan pergerakan untuk Joao Cancelo jika opsi peminjaman tersedia. Adapun City hanya ingin menjualnya secara permanen ke klub lain, termasuk Barcelona.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Strategi Barcelona

Menurut laporan dari SPORT, Barca akan sabar demi mendapatkan Cancelo. Sementara itu, Manchester City baru akan melepas pemain berusia 30 tahun tersebut dengan harga 30 juta euro.

Nilai transfer yang dipatok The Citizens tersebut masih terlalu tinggi untuk Barcelona. Kendati begitu, Blaugrana memiliki strategi untuk menggaet Joao Cancelo.

Tim asuhan Hansi Flick tersebut berharap untuk melihat nilai tersebut turun, seiring dengan semakin dekatnya akhir bursa transfer musim panas tahun ini. Adapun tanggal penutupan bursa transfer musim panas 2024 adalah 30 Agustus waktu setempat.

 

3 dari 5 halaman

Klub-klub Arab Saudi Pantau Cancelo

Direktur Olahraga Barcelona, Deco, berencana menunggu hingga akhir bursa, ketika tekad Pep Guardiola untuk berpisah dengan Cancelo dapat memaksa Man City untuk menyetujui kesepakatan peminjaman lain.

Sementara itu, klub-klub di Arab Saudi siap untuk menyamai harga yang diminta Man City. Namun, Barcelona berharap Cancelo akan menolak tawaran mereka untuk semakin meningkatkan tekanan pada Man City agar dapat memfasilitasi kepulangannya ke Camp Nou.

 

4 dari 5 halaman

Sabar Menunggu

Barca tidak terburu-buru untuk merekrut bek kanan karena telah memiliki Jules Kounde, Hector Fort, dan Julian Araujo yang dapat bermain di sisi kanan pertahanan.

Man City akan terus mencari pembeli permanen untuk Cancelo, dengan agen Jorge Mendes diminta untuk mencarikan sang bek kanan sebuah klub yang jauh dari Etihad. Barcelona percaya dapat memenangkan perebutan tanda tangannya dengan menunggu hingga akhir bursa.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 31/07/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer