Sukses


Liga Spanyol: Moncer di Real Madrid, Vinicius Junior Dipercaya Bakal Rengkuh Ballon d'Or

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti cukup yakin Ballon d'Or di tahun ini atau 2024 akan menjadi milik pemainnya. Ya, Vinicius Junior disebutnya sebagai pemain yang akan meraih penghargaan bergengsi itu.

Vinicius Junior semakin moncer bersama Real Madrid. Ia berhasil menjadi pengganti sepadan Cristiano Ronaldo dalam mengantar kejayaan Los Blancos.

Musim lalu atau 2023/2024, ia punya kontribusi besar membawa El Real merengkuh gelar ganda, La Liga dan Liga Champions.

“Vinicius Jr akan memenangkan Ballon d’Or menurut saya,” ujar Carlo Ancelotti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Kuat

Bagi Carlo Ancelotti, alasan ia menjagokan Vinicius Junior sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or adalah penampilan yang mengesankan sepanjang musim 2023/2024. Tidak hanya pemain asal Brasil itu, nama Dani Carvajal juga dianggap bisa bersaing di Ballon d'Or.

“Carvajal juga melakukannya dengan sangat baik, dia memenangkan La Liga, Liga Champions dan mencetak gol di final, kemudian memenangkan Euro 2024,"

“Tapi Vinicius… pemain berbakat, muda, dia memenangkan La Liga, memenangkan Liga Champions dengan mencetak gol di final dan semi final. Jangan lupa, dia mencetak dua gol di Munchen," lanjut Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Jude Bellingham Menyala

Real Madrid sangat berjaya sepanjang musim lalu. Ancelotti tidak melupakan nama Jude Bellingham. Gelandang muda berbakat yang ikut menjadi kepingan kesuksesan Los Blancos.

Bellingham punya kans besar merebut Ballon d'Or andai tidak kalah dari Spanyol di final Euro 2024. “Jude menjalani musim yang fantastis. Memenangkan Liga Champions, menjuarai liga, dan itu adalah kejutan besar. Pemain terbaik musim liga menurut saya”.

“Rodri juga seorang gelandang yang luar biasa, dia adalah salah satu gelandang terbaik di kompetisi ini, dan selalu konsisten," tegas pelatih asal Italia.

Sumber: Fabrizio Romano

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer