Sukses


Barcelona Bungkam Real Madrid di Laga Pramusim dengan Mayoritas Pemain Muda, Hansi Flick: Mereka Bisa Naik Level!

Bola.com, Jakarta - El clasico antara Barcelona dan Real Madrid tersaji pada uji coba pramusim 2024/2024. Hasinya, Barcelona sukses membungkam Real Madrid dengan skor 2-1 di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (4/8/2024) pagi WIB.

Laga ini dihentikan seperempat jam laga berjalan karena petir dan hujan lebat. Banyak yang melegakan lebih dari 80.000 penggemar di Stadion MetLife dan jutaan menonton di seluruh dunia, namun, persahabatan untungnya dilanjutkan 70 menit kemudian.

Dua gol kemenangan Barcelona diborong oleh pemain muda Pau Victor pada menit ke-42 dan 54. Real Madrid hanya bisa membalas sebiji gol melalui tandukan Nico Paz pada menit ke-82 menyambut sepak pojok.

Barcelona berhak bangga dengan kemenangan krusial ini karena banyak menurunkan pemain mudanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sebagian Pemain Belia

Real Madrid memasang tiga pemain muda dalam starter yaitu Mario Martin, Arda Guler, dan Endrik. Selebihnya adalah wajah lama semacam Luka Modric, Antonio Rudger, Lucas Vazquez, hingga Thibaut Courtois.

Sementara di kubu Barcelona, pelatih Hansi Flick lebih banyak menurunkan pemain mudanya yang secara tenaga lebih prima. Hanya Robert Lewandowski, Andreas Christensen, dan Marc-Andre ter Stegen yang merupakan pemain senior.

Selebihhnya adalah pemain-pemain muda di bawah usia 21 tahun seperti Unai Hernandez, Pablo Torre, Pau Victor, Marc Bernal, Marc Casado, Alejandro Balde, dan Alex Valle. Barca tidak menyertakan Lamine Yamal dalam laga ini.

3 dari 4 halaman

Komentar Hansi Flick

Pelatih baru Barcelona, Hansi Flick menunjukkan dirinya sangat senang dengan penampilan timnya dalam konferensi pers pasca pertandingan, mengklaim bahwa itu merupakan peningkatan setelah kemenangan atas Man City pada pertengahan pekan.

Sang pelatih juga merasa senang dengan kontribusi para pemain muda dalam skuad tur pramusim AS. Ia juga memuji penampilan Pau Victor yang mencetak brace ke gawang Madrid.

“Ini adalah berita bagus bahwa semua pemain ada di sini dan ini merupakan peluang besar bagi mereka. Pintu ke tim utama selalu terbuka," kata Hansi Flick.

Sumber: Barcelona

4 dari 4 halaman

Kontestan La Liga 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer