Sukses


Endrick Sebut 2 Pesepak Bola Favoritnya Sepanjang Masa, Kejutan Muncul Nama Legenda MU

Bola.com, Jakarta - Penyerang Real Madrid, Endrick, diminta menyebut nama pesepak bola favoritnya sepanjang masa. Ternyata, pemain asal Brasil itu menyebut satu nama yang mengejutan. 

Endrick baru-baru ini ditanyai tentang siapa yang dia idolakan saat masih muda. Ia menyebutkan nama pertama Cristiano Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos.

Nama kedua yang disebut remaja berusia 18 tahun tersebut ternyata adalah legenda Manchester United, Bobby Charlton. Munculnya nama Charlton dinilai agak aneh menginga Endrick mengidolakan pemain era 1960-an, jauh sebelum zamannya.

Charlton tentu saja menikmati masa penuh trofi di Manchester United, memenangkan tiga gelar liga dan Piala Champions. 

Ini bukan pertama kalin Endrick menyebut nama mantan pemain internasional Inggris itu dalam sebuah perbincangan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kekaguman

Setelah mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Brasil atas Inggris pada Maret 2024, pemain berusia 18 tahun itu mengakui kekagumannya pada pahlawah Manchester United tersebut.

“Pria yang menjadi idola di Stadion Wembley ini juga Bobby Charlton,” kata Endrick.

“Bermain di stadion tempat Bobby bermain, mencetak gol di hari debut Ronaldo. Ini adalah kenangan yang sangat penting bagi saya," imbuh Endrick, seperti dikutip Sportbible, Senin (5/8/2024). 

 

 

3 dari 3 halaman

Pujian dari Carlo Ancelotti

Endrick akan memulai musim penuh pertamanya di Eropa. Sejauh ini, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, terkesan melihat performa Endrick selama pertandingan pramusim baru-baru ini kontra AC Milan.

Wonderkid asal Brasil itu melakukan debut dalam kekalahan 0-1 tersebut dan Ancelotti mengakui belum pernah melihat bakat seperti dalam diri Endrick

“Dia sangat cepat, sangat berbahaya di ruang sempit, memiliki kemampuan berbelok dengan cepat di ruang kecil, sangat lincah dalam melepaskan diri. Dengan semua kualitas itu, berarti dia adalah talenta hebat,” kata Ancelotti seperti dikutip dari BBC Sport.

Sumber: Sportbible 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer