Sukses


Irit Bicara Soal Masa Depan Joao Felix, Diego Simeone: Dia Masih Pemain Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, enggan mengungkapkan secara gamblang masa depan salah satu pemainnya, Joao Felix. Penyerang asal Portugal ini disebut bakal pergi karena tidak mendapat banyak kesempatan di bawah asuhan Diego Simeone, tetapi sang pelatih menegaskan bahwa sang pemain masih berstatus milik Atletico Madrid.

Joao Felix memang menjadi target utama Aston Villa yang ditangani oleh Unai Emery. Namun, pemain asal Portugal itu saat ini masih berstatus milik Atletico Madrid dan masuk dalam skuad yang menjalani tur pramusim, di mana ia mencetak gol saat melawan Getafe akhir pekan lalu.

Kabar yang beredar menyebut Joao Felix memang lebih memilih untuk meninggalkan Atletico Madrid, tetapi menyasar Barcelona sebagai pelabuhannya. Alasan utama yang beredar adalah Joao Felix tidak masuk dalam rencana Diego Simeone.

Mendapatkan pertanyaan terkait masa depan Joao Felix, yang baru saja mencetak gol ke gawang Getafer dalam laga pramusim yang dijalani Atletico Madrid, Diego Simeone masih memberikan jawaban yang gamang dan hanya menegaskan bahwa saat ini sang pemain masih berstatus pemain Atleti.

"Dia bermain dengan baik selama 45 menit melawan Getafe. Dia adalah pemain Atletico Madrid, dan selama dia berada di sini, kami akan menghargainya berdasarkan bagaimana dia bekerja, seperti halnya dengan semua pemain lain di tim," ujar Simeone.

Joao Felix kemungkinan akan kembali tampil dalam laga pramusim Atletico Madrid melawan klub Hong Kong, Kitchee, pada Rabu (7/8/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Unai Emery Pengagum Berat Joao Felix

Aston Villa mengejar Joao Felix karena sang manajer tim, Unai Emery, memang dikenal sangat mengagumi Joao Felix dan pernah mencoba merekrutnya pada bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Aston Villa merasa Joao Felix punya kemungkinan bergabung karena tim Premier League itu kini akan tampil di Liga Champions, kompetisi yang membuat sang pemain sempat menolak Aston Villa dan akhirnya bergabung bersama Chelsea.

Bicara mengenai Aston Villa yang masih mengejar Joao Felix, Unai Emery sempat mengungkapkan bahwa pihaknya masih akan terus menambah pemain demi berkiprah di musim 2024/2025.

"Tentu saja, kami selalu terbuka untuk kemungkinan menambah pemain guna meningkatkan skuad kami di berbagai posisi. Kami harus siap untuk melakukannya," ujar Emery.

"Namun, dengan pemain yang kami miliki saat ini, kami bisa menandatangani satu atau dua pemain lagi, tergantung apakah ada yang pergi."

 

3 dari 4 halaman

Aston Villa Masih Menunggu

Dengan situasi yang masih belum pasti, masa depan Joao Felix terus menjadi topik hangat. Apakah Felix akan melanjutkan kariernya di Atletico Madrid atau pindah ke Aston Villa, keputusan ini masih menunggu kepastian.

Namun, Unai Emery memiliki keyakinan bahwa klubnya bisa mendapatkan pemain-pemain yang diinginkan demi bermain di Liga Champions dan kompetisi lainnya pada musim 2024/2025.

"Idealnya adalah struktur yang kami miliki saat ini, termasuk pemain yang ada dan yang akan kembali, kami yakin memiliki pemain yang akan kompetitif tahun ini bermain di Liga Champions dan kompetisi lainnya," ujar Emery.

"Beberapa pemain yang kami pantau jika ada kemungkinan untuk menandatanganinya, tetapi saya tidak ingin berbicara secara spesifik tentang pemain," lanjutnya.

Sumber: Birmingham Live

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga

Video Populer

Foto Populer