Sukses


Liga Spanyol: Sukses Rayu RB Leipzig, Barcelona Segera Rampungkan Transfer Dani Olmo

Bola.com, Barcelona - Rencana Barcelona mendapatkan tanda tangan Dani Olmo pada musim panas tahun ini akan segera terealisasi. Barca sudah mencapai kata sepakat dengan RB Leipzig untuk menggaet Olmo.

Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Barcelona mengucurkan dana hingga 55 juta euro (Rp 970 miliar) untuk bisa menebus Dani Olmo dari RB Leipzig. Selain itu, Los Cules juga mengucurkan 7 juta euro (Rp 123 miliar) untuk biaya tambahan.

"Dani Olmo ke Barca, here we go! Kesepakatan lisan telah tercapai setelah misi utama di Leipzig untuk Direktur Barcelona Deco," tulis Fabrizio Romano.

"Dani Olmo menyetujui kontrak enam tahun yang berlaku hingga Juni 2030, dan dia ingin pindah ke Barca," lanjutnya.

Jika jadi bergabung, Dani Olmo bakal menjadi rekrutan pertama Barcelona pada musim panas tahun ini. Blaugrana pun disebut masih akan belanja pemain, satu di antaranya adalah Nico Williams.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tengah Naik Daun

Saat ini, pemain berusia 26 tahun tersebut tengah naik daun. Pada musim lalu, Dani Olmo berhasil mencetak delapan gol dan lima assist dari 25 pertandingan diseluruh ajang.

Puncaknya terjadi pada Euro 2024. Dani Olmo merupakan pilar penting Timnas Spanyol di lini tengah. Dia bermain dalam enam dari tujuh pertandingan La Furia Roja di Euro 2024, mencetak tiga gol dan dua assist.

Berkat kontribusi Dani Olmo, Spanyol berhasil meraih trofi juara Euro tahun ini. Pada laga puncak, Tim Matador menang 2-1 atas Timnas Inggris di Olympiastadion, Berlin, 15 Juni lalu.

 

3 dari 4 halaman

Bersaing Ketat

Kehadiran Dani Olmo akan membuat persaingan di lini tengah Barcelona semakin ketat. Saat ini, Blaugrana memiliki enam pemain untuk menghuni pos di sektor tengah.

Keenam pemain tersebut adalah Gavi, Pedri, Frenkie de Jong, Fermin Lopez, dan Ilkay Gundogan. Situasi itu pun membuat pelatih anyar Barca, Hansi Flick, memiliki banyak pilihan pemain yang menempati pos sektor tengah.

Sumber: Fabrizio Romano

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer