Sukses


Sah! Dani Olmo Jadi Milik Barcelona

Bola.com, Jakarta Barcelona telah mengumumkan perekrutan Dani Olmo dari RB Leipzig, sekaligus mengonfirmasi perekrutan besar pertama mereka musim panas ini, Jumat (9/8/2024).

Mantan produk La Masia itu kembali ke Barcelona satu dekade setelah ia meninggalkan klub untuk bergabung dengan Dinamo Zagreb pada usia 15 tahun.

Diperkirakan kesepakatan itu akan menelan biaya €55 juta plus €7 juta dalam berbagai variabel, empat di antaranya lebih mudah dipenuhi, dan tiga di antaranya akan didasarkan pada tujuan yang lebih sulit, seperti gelar.

Olmo telah menandatangani kontrak enam tahun hingga 2030, yang akan membuatnya mengenakan seragam Blaugrana hingga ia berusia 32 tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Posisi

Di mana posisi Dani Olmo?

 Hansi Flick cenderung menggunakan formasi 4-2-3-1, dan di belakang penyerang, ia bersaing dengan Pedri, Ilkay Gundogan, dan Fermin Lopez, dan di sisi sayap ia memiliki Lamine Yamal, Raphinha, Ferran Torres, dan Ansu Fati.

Olmo cenderung beroperasi dari sayap musim lalu untuk RB Leipzig, di mana pemain berusia 26 tahun itu bermain 25 kali, mencetak 8 gol, dan memberikan 5 assist, dengan rata-rata kontribusi gol setiap 132 menit. Ia absen dalam 20 pertandingan karena masalah bahu dan lutut musim lalu.

3 dari 3 halaman

Rekrutan Besar Pertama

Olmo adalah rekrutan besar pertama mereka musim panas ini, setelah mendatangkan Pau Victor seharga €2,5 juta dari Girona.

Awal pekan ini Barcelona mengumumkan kesepakatan dengan Aramark, yang akan membuat mereka mengambil alih sebagian saham Libero di Barca Vision, dan diyakini akan menyuntikkan €40 juta ke rekening mereka.

Pertanyaan selanjutnya adalah kapan Olmo dapat didaftarkan, mengingat pemain-pemain dengan biaya transfer besar sebelumnya seperti Jules Kounde harus menunggu di masa lalu.

Video Populer

Foto Populer