Sukses


Prediksi Trofi Joan Gamper 2024, Barcelona Vs AS Monaco: Pemanasan Terakhir Pasukan Hansi Flick

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona akan mengakhiri persiapan mereka untuk menghadapi musim 2024/2025 dengan pertandingan melawan tim Ligue 1 AS Monaco bertajuk Trofi Joan Gamper di Stadion Olyimpic Lluis Companys, Selasa (13/8/2024) dini hari pukul 01.00 WIB.

Barcelona akan memulai musim La Liga 2024/2025 melawan Valencia Minggu (18/8/2024) dini hari WIB. Sementara kampanye domestik baru Monaco akan dimulai di kandang melawan Saint-Etienne pada hari yang sama.

Barcelona baru memainkan tiga pertandingan persahabatan musim panas ini, membuka persiapan mereka untuk musim baru dengan hasil imbang 2-2 melawan Manchester City pada akhir Juli, sebelum memenangkan adu penalti.

Pasukan Hansi Flick kemudian mencatatkan kemenangan 2-1 atas Real Madrid, sebelum bermain imbang 2-2 dengan AC Milan, kalah adu penalti dari tim Italia, dengan ketiga pertandingan berlangsung di Amerika Serikat.

Tim Catalan sekarang akan menghadapi Monaco di Trofi Joan Gamper, sebelum melakukan perjalanan ke Mestalla untuk menghadapi Valencia dalam pertandingan pembukaan kampanye La Liga 2024/2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tambah Kekuatan

Barcelona telah merekrut dua pemain musim panas ini, mendatangkan Pau Victor dan Dani Olmo, namun diperkirakan akan ada lebih banyak pemain yang masuk sebelum jendela transfer berakhir. Termasuk hasrat menggaet Nico Williams dari Athletic Bilbao.

Blaugrana telah memenangkan Trofi Joan Gamper sebanyak 46 kali, dan mereka mencatatkan kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur pada pertandingan khusus ini tahun lalu.

Adapun Monaco telah memainkan enam pertandingan persahabatan musim panas ini, membuka persiapan mereka untuk musim baru dengan kemenangan 1-0 atas Servette pada awal Juli, sebelum bermain imbang di dua pertandingan berikutnya melawan Cercle Brugge dan Sturm Graz.

Mereka kemudian memenangkan dua pertandingan berikutnya melawan Feyenoord dan Club Brugge II, tetapi mereka akan memasuki pertandingan ini setelah kalah 2-1 dari Genoa.

Pasukan Adi Hutter akan mengakhiri persiapan mereka untuk musim baru melawan Barcelona sebelum membuka kampanye Ligue 1 mereka di kandang melawan Saint-Etienne pada 17 Agustus.

Monaco telah merekrut tiga pemain musim panas ini, dengan pemain terbesar dalam hal biaya transfer adalah pemain depan berusia 17 tahun George Ilenikhena, sementara Wissam Ben Yedder adalah pemain yang paling menonjol dalam kepergian mereka.

Les Rouge et Blanc finis kedua di Ligue 1 musim lalu, tertinggal sembilan poin dari juara Paris Saint-Germain, dan mereka akan bersaing di babak penyisihan grup Liga Champions 2024-25.

3 dari 4 halaman

Debut Dani Olmo

Laga nanti akan menjadi kesempatan bagi rekrutan anyar Blaugrana, Dani Olmo melakukan debutnya di Barcelona melawan Monaco. Bintang Timnas Spanyol itu bergabung dengan Barcelona Jumat kemarin setelah menyelesaikan kepindahan dari RB Leipzig.

Pemenang Euro 2024 bisa bermain bersama Robert Lewandowski dan Raphinha di sepertiga akhir lapangan, dengan Lamine Yamal berpotensi membuat penampilan pramusim pertamanya sebagai pemain pengganti.

Akan ada perubahan dari tim yang menjadi starter melawan Milan terakhir kali, dengan Jules Kounde dan Inigo Martinez diperkirakan akan masuk ke empat bek, tetapi Marc Casado bisa mempertahankan posisinya di lini tengah, seperti Frenkie de Jong, Gavi dan Pedri. masih tidak tersedia karena cedera.

Fermin Lopez, Eric Garcia dan Pau Cubarsi juga tidak akan tampil, setelah membantu Spanyol memenangkan medali emas Olimpiade 2024 melawan Prancis.

Adapun Monaco, Youssouf Fofana bisa terlibat meskipun ada spekulasi seputar masa depannya, dengan AC Milan dan Manchester United sama-sama dikaitkan dengan pemain internasional Prancis itu.

Vanderson juga telah dikaitkan dengan kepergian musim panas ini tetapi diperkirakan akan bertahan, dan pemain Brasil itu harus menjadi salah satu starter melawan tim Catalan.

Folarin Balogun dan Breel Embolo bisa tampil sebagai dua penyerang, dengan Ilenikhena berpotensi terlibat dari bangku cadangan di paruh kedua kontes.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, I Martinez, Lenglet, Balde; Casado, Gundogan, Christensen; OImo, Lewandowski, Raphinha
  • Pelatih: Hansi Flick
  • Monaco (4-3-1-2): Majecki; Vanderson, Kehrer, Salisu, Singo; Zakaria, Fofana, Matazo; Golovin; Embolo, Balogun
  • Pelatih: Adi Hutter
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer