Sukses


Barcelona Kalah Telak di Joan Gamper Trophy, Hansi Flick Janjikan Performa Lebih Baik saat Hadapi Valencia di La Liga

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Hansi Flick, angkat bicara mengenai kekalahan telak yang dialami timnya di laga Joan Gamper Trophy. Hansi Flick menegaskan seharusnya timnya bisa bermain lebih baik dan menjanjikan performa lebih baik saat menghadapi Valencia di laga pekan pertama La Liga Spanyol, Minggu (18/8/2024) dini hari WIB.

Barcelona takluk 0-3 saat menjamu AS Monaco dalam laga Joan Gamper Trophy yang digelar di Estadio Olimpic Lluis Companys, Selasa (13/8/2024) dini hari WIB. Hasil ini menjadi yang terburuk dialami Barcelona di ajang tersebut sejak 1994.

Bahkan ini untuk kali pertama dalam 14 edisi terakhir, Barcelona gagal meraih trofi tersebut. Lamine Camara membuka mimpi buruk Barcelona lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-50.

Kemudian hanya berselang tujuh menit, Takumi Minanimo mengirimkan umpan kepada Breel Embolo yang sukses menjebol gawang Barcelona yang membuat Marc-Andre ter Stegen untuk kali kedua mengambil bola dari dalam gawangnya.

Pada menit ke-86, Christian Mawissa menjebol gawang Inaki Pena yang menggantikan Marc-Andre ter Stegen mulai menit ke-77. Barcelona pun takluk 0-3 dalam laga ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Janji Hansi Flick

Pelatih Barcelona, Hansi Flick, menyadari performa tim asuhannya jauh dari harapan. Padahal laga Joan Gamper Trophy ini menjadi uji coba terakhir sebelum Barcelona berkiprah di La Liga Spanyol 2024/2025, yang dimulai dengan laga tandang kontra Valencia di Mestalla.

Namun, pelatih asal Jerman itu menjanjikan permainan yang lebih baik ketika Barcelona bertandang ke markas Valencia itu pada akhir pekan mendatang.

"Kami memang sedang dalam pramusim. Saya tahu tim ini bisa bermain jauh lebih baik dari hari ini. Kami akan lebih baik ketika melawan Valencia," tegas Hansi Flick.

"Kami harus belajar dari pertandingan ini, menganalisisnya, dan menjadikannya pelajaran untuk para pemain," lanjut mantan pelatih Bayer Leverkusen itu.

3 dari 4 halaman

Cemoohan Penonton

 

Sebelum pertandingan dimulai, Hansi Flick dan Dani Olmo, yang merupakan sosok baru di skuad Barcelona mendapatkan sambutan meriah dari para penggemar di Estadi Olimpic Lluis Companys.

Namun, pada akhirnya Hansi Flick dan tim asuhannya membuat penonton kecewa. Suporter Barcelona pun melontarkan cemoohan terhadap tim Catalan yang gagal memperlihatkan performa terbaiknya.

Kekalahan ini menjadi evaluasi penting bagi Hansi Flick dan Barcelona, jelang dimulainya La Liga Spanyol. Dengan berbagai tantangan yang harus dihadapi, Barcelona perlu segera memperbaiki performa mereka agar bisa meraih hasil positif.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer