Sukses


Prediksi Juara dan 4 Besar Liga Spanyol 2024 / 2025: Real Madrid Kembali Kampiun, atau Barcelona yang Berpesta?

Bola.com, Jakarta - La Liga 2024/2025 akan bergulir pada akhir pekan ini. Real Madrid masih dijagokan untuk kembali menjadi kampiun pada musim ini, namun Barcelona siap menjegal dan berpesta juara.

Pekan pertama La Liga akan dihelat pada 16 sampai 20 Agustus 2024. Duel Athletic Bilbao versus Getafe di Estadio San Mames, Bilbao bakal menjadi partai pembuka kompetisi kasta teratas Liga Spanyol tersebut musim 2024/2025.

Sementara itu, Real Madrid yang berstatus sang juara bertahan akan meladeni Real Mallorca. Pertandingan Madrid versus Mallorca bakal berlangsung di Estadi Mallorca Son Moix, Senin (19/8/2024) pukul 02.30 WIB.

Adapun rival Real Madrid, Barcelona akan bentrok dengan Valencia di Estadio de Mestalla, Minggu (18/8/2024) pukul 02.30 WIB.

Persaingan memperebutkan trofi juara La Liga musim ini diprediksi bakal berjalan sengit. Apalagi, klub-klub kandidat juara telah berbenah untuk menjadi pemenang pada akhir musim ini.

Lantas, bisakah Real Madrid kembali meraih trofi juara La Liga 2024/2025 sekaligus yang ke-37, atau justru Barcelona yang akan berpesta merayakan keberhasilan menjadi kampiun? Berikut ini prediksi juara dan empat besar klasemen akhir La Liga musim ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Juara

Persaingan memperebutkan trofi juara La Liga 2024/2025 diyakini masih akan melibatkan Real Madrid dan Barcelona. Namun, El Real diprediksi bakal menjadi juara pada akhir musim.

Apalagi, Los Blancos resmi mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe pada musim panas tahun ini. Kehadiran Mbappe membuat lini serang Real Madrid semakin menakutkan.

Madrid juga masih memiliki David Alaba, Antonio Rudiger, Federico Valverde, Luka Modric, Jude Bellingham, Rodrygo, hingga Vinicius Junior untuk meraih titel juara. Diasuh Carlo Ancelotti membuat El Real tak hanya menjadi juara di kompetisi domestik, tetapi juga Eropa.

 

3 dari 6 halaman

Runner-up

Posisi kedua klasemen akhir La Liga musim ini diprediksi akan dihuni Barcelona. Meski diasuh pelatih anyar, Hansi Flick, pemain yang dimiliki El Barca masih belum cukup mumpuni untuk bersaing dengan Real Madrid dalam meraih titel juara liga.

Pada musim panas tahun ini, Barcelona baru mendatangkan Dani Olmo dari RB Leipzig dengan banderol 55 juta euro serta Pau Victor dari Girona dengan harga 2,7 juta euro.

Kendati begitu, bukan mustahil Blaugrana bisa memberikan kejutan dan mengalahkan skuad penuh bintang Real Madrid dalam meraih trofi juara La Liga.

 

4 dari 6 halaman

Peringkat Ketiga

Sejak musim 2012/2013, Atletico tak pernah terlempar dari posisi empat besar. Bahkan, dalam 12 musim terakhir, Atletico Madrid berhasil dua kali meraih gelar juara, yakni pada musim 2013/2014 dan 2020/2021.

Pada musim ini, Los Rojiblancos diprediksi masih akan menempati posisi empat besar. Namun bukan sebagai juara, melainkan urutan ketiga. Kehadiran Julian Alvarez, Robin Le Normand, dan Alexander Sorloth pada musim panas tahun ini diyakini mampu mendongkrak performa Atletico Madrid.

 

5 dari 6 halaman

Peringkat Keempat

Girona menjadi klub semenjana yang tampil mengejutkan pada musim lalu. Sempat bercokol di puncak klasemen, Girona akhirnya berhasil finis di urutan ketiga klasemen akhir La Liga 2023/2024.

Pada musim ini, tim papan tengah yang diyakini mampu menembus empat besar klasemen La Liga adalah Real Sociedad. Klub asuhan Imanol Alguacil tersebut selalu bersaing menghuni peringkat enam besar sejak 2020/2021.

Dari empat kesempatan tersebut, Sociedad pernah sekali finis di urutan empat besar pada musim 2022/2023. Mereka pun dipercaya akan kembali mengulangi pencapaian yang sama pada musim ini.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer