Sukses


Prediksi Starting XI Barcelona pada Laga Pertama

Bola.com, Jakarta - Pramusim telah dimulai bagi para pemain Barcelona yang tidak terlibat dalam Piala Eropa, Copa America atau Olimpiade, dan Hansi Flick pasti sudah membuat catatan mental mengenai pemain tertentu.

Semakin banyak yang kembali, sehingga pelatih dan tim ruang belakangnya, bersama dengan Deco, akan dapat sampai pada keputusan akhir tentang pemain mana yang dia inginkan dalam skuadnya musim depan.

Tidak semua akan dipertahankan, dan mereka yang melakukannya tidak akan selalu menjadi bagian dari starting XI idealnya.

Berikut ini Bola.com memprediksi starting XI Barcelona untuk musim depan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertahanan

Tidak ada keraguan sama sekali bahwa Marc-Andre ter Stegen akan menjadi kiper pilihan pertama lagi musim depan.

Akan menarik untuk melihat formasi mana yang dipilih Flick di Barcelona dan apakah dia akan tergoda untuk tetap dengan tim klasik 4-3-3 atau pergi dengan 4-2-3-1 pilihannya. Apapun yang terjadi, Pau Cubarsi akan mengambil salah satu posisi bertahan tengah, meski rekannya bisa menjadi kejutan dalam diri Eric Garcia atau bahkan Mikayil Faye.

Tidak ada gunanya membawa Eric kembali kecuali dia akan mendapatkan menit yang dia butuhkan. Dia brilian untuk Girona dan bisa dibilang mengukir karier untuk dirinya sendiri di sana sebagai starter reguler, jadi tidak masuk akal baginya untuk kembali ke Barca jika dia sedikit bagian eksponen seperti sebelumnya. Namun Faye mungkin akan maksimal jika diberi kesempatan untuk tampil mengesankan.

Dalam keadaan normal, Ronald Araujo akan mendapatkan jaminan, tetapi dia sekarang diperkirakan akan absen selama empat bulan karena cedera. Barca tidak mungkin melihatnya beraksi paling cepat hingga November dan dia mungkin menghadapi pertempuran untuk mendapatkan tempat ketika dia siap untuk kembali.

Jules Kounde adalah starter otomatis lainnya, dengan satu-satunya pertanyaan adalah apakah ia akan terus di bek kanan atau pindah ke tengah. Semua itu berarti Flick memiliki banyak hal untuk dipikirkan mengingat dia juga memiliki Andreas Christensen, Inigo Martinez dan Hector Fort dalam skuad saat ini.

 

3 dari 5 halaman

Gelandang

Pindah ke lini tengah, Frenkie de Jong kemungkinan akan menjadi salah satu nama pertama di lembar tim Flick setiap minggu setelah ia pulih dari cedera.

Berapa kali pada tahun 2023/24 kita melihat pergerakan dimulai dengan pers agresif pemain Belanda itu, atau perampokannya berlari ke depan sebagai penyerang tambahan mengakibatkan kelebihan beban yang berujung pada gol.

Jika Joan Laporta berniat memalu ‘yang dibuat di sudut La Masia’, maka Flick mungkin tergoda untuk memainkan Gavi dan Pedri sebagai starter lainnya di tengah taman saat keduanya fit.

Namun, seseorang harus menemukan tempat untuk Ilkay Gundogan, setidaknya untuk satu musim lagi, mengingat pengalamannya, cara di mana ia dapat mengelola situasi tertentu dan kemampuannya untuk membuka pintu ketika pertandingan tetap ketat. Itu akan membuat Pedri turun ke bangku cadangan dan memungkinkan Gavi untuk memberikan gigitan yang dibutuhkan di area lapangan itu.

Fermin Lopez bisa saja merasa sulit dilakukan dalam kasus ini, dan Marc Casado akan menginginkan peluang di beberapa titik, belum lagi Sergi Roberto yang tidak ingin dikesampingkan jika dia masih di klub saat peluit masuk untuk pertandingan pertama musim ini.

Dan kemudian ada juga kemungkinan pemain lain dibawa masuk. Menandatangani pivot adalah prioritas utama Barca awal tahun ini dan tampaknya masih ada dalam agenda. Mikel Merino tampaknya menjadi pilihan yang disukai Flick, tetapi masih harus dilihat apakah ada ruang secara finansial untuk membawanya dari Real Sociedad.

 

4 dari 5 halaman

Lini Serang

Di depan, Lamine Yamal telah mengamankan tempatnya di sebelah kanan sudah, dan jika rumor terus-menerus seputar Nico Williams akurat, dia akan ditempatkan di sisi kiri. Robert Lewandowski, meskipun penurunan besar dalam tingkat kinerja musim lalu, akan tetap menjadi pria di tengah.

Oleh karena itu, tanda tanya tetap ada pada sejumlah pemain, dan menurut pendapat saya, Ferran Torres kemungkinan akan bertahan, Raphinha bisa dijual, Joao Felix tidak akan kembali dan Vitor Roque akan dipinjamkan selama satu musim.

Ansu Fati, yang berlatih dengan tim utama lagi, tampaknya tunduk pada rencana individu yang diselenggarakan oleh Hansi Flick, dan jika dia mampu meyakinkan manajer baru, dia harus puas dengan peran pengganti pada awalnya, tetapi bisa mulai memaksakan jalan kembali dari waktu ke waktu.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Starting XI Barcelona

  • Marc-Andre ter Stegen: Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Alejandro Balde: De Jong, Gavi; Lamine Yamal, Gundogan/Pedri, Nico Williams: Robert Lewandowski
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer